Wabup Gelar Rapat persiapan pemberangkatan calon jemaah haji

Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar rapat persiapan pemberangkatan 32 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bintan tahun 2016, rabu (3/8)

Acara yang dilaksanakan di ruang rapat kantor BAPPEDA Bintan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM serta didampingi Sekda Bintan Ir. Lamidi, MM

Rapat kali ini difokuskan membahas tentang teknis keberangkatan mulai dari pengaturan pelepasan CJH dari Masjid Besar Kijang menuju pelabuhan kijang dan Masjid Besar tanjung uban menuju pelabuhan bulang linggi hingga keberangkatan menuju embarkasi batam.

Ketua Penyelenggaraan Haji Kabupaten Bintan Erizal Abdulah mengatakan, untuk saat ini dimulai dari manasik haji yang telah dilaksanakan kemarin hingga proses pembekalan tidak ada kendala dalam pelaksanaan, jadi untuk saat ini kita tinggal focus saja mempersiapakan keberangkatan CJH ke embarkasi batam pada 8 Agustus 2016 mendatang.

Untum Pelepasan CJH kabupaten bintan tahun ini sama seperti tahun kemarin, di laksanakan di dua titik yaitu bintan timur di mesjid besar kijang serta bintan utara di mesjid besar uban, transportasi laut yang digunakan untuk mengantar CJH menggunakan kapal Oceana 6 & 9 langsung menuju pelabuhan punggur batam.

“Kalau tidak ada perubahan jadwal, Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Bintan akan berangkat menuju jedah tanggal 9 agustus 2016″ imbuhnya

sementara itu Wakil Bupati berpesan, dalam pelaksanaan pelepasan CJH agar dapat memberikan pelayanan prima kepada CJH yang akan menunaikan ibadah haji. Maka dari itu tujuan dilaksanakan rapat ini adalah untuk mempersiapkan pemberangkatan CJH bersama pihak-pihak terkait,” ujar wakil Bupati

Ia sangat berharap, agar panitia dan pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan pelepasan CJH benar – benar dapat membantu semaksimal mungkin dalam proses pemberangkatan Calon Jemaah Haji.

hadir dalam rapat, Assisten administrasi Umum, perwakilan Pelindo, Polres Bintan, Dinas Perhubungan, Ka. Satpol PP, Para camat, Tim Pembimbing Haji serta undangan terkait lainnya.

Media Center

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *