Kini Kepri Memiliki Sekolah Polisi Negara

 

KARIMUN -(BT)-Bagi Provinsi Kepulauan Riau, Senin (1/8/2016) merupakan hari yang bersejarah, karena hari ini baru saja diresmikan sebuah Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kundur, Kabupaten Karimun. Tepatnya di Jalan Diponegoro.Tidak hanya bagi Kepulauan Riau, momen bersejarah ini, namun juga bagi Kepolisian Daerah (Polda) Kepri. Karena Setelah 10 tahun Polda Kepulauan Riau didirikan (sejak 2006), baru pada hari ini Sekolah Polisi Negara Kepri resmikan.

Sekolah Polisi Negara ini nantinya untuk mencetak personil Polri yang unggul, memiliki kepribadian yang baik dan bersemangat juang tinggi. Yakni mewujudkan personil Polri yang berkualitas dan profesional.

 

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan cukup senang dan bangga. Karena Kepri, atau Karimun khususnya, setelah dengan perjuangan yang cukup panjang yang sangat berarti bagi masyarakat.

“Ini seperti sebuah hadiah bagi masyarakat Kundur, Krimun atau Kepri secara umum dengan diresmikannya Sekolah Polisi Negara ini. Tentunya kami atas nama masyarakat sangat mendukung sekolah ini, dan berterima kasih kepada kepolisian atau yang ikut andil manjadikan Sekolah Polisi Negara. Ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi Kepri,” ujar Nurdin.

Sementara itu, Kapolda Kepri Sam Budigusdian mengatakan bahwa Daerah Tanjungbatu, Kundur adalah pilihan utama untuk pembangunan SPN ini dikarenakan telah tersedia bangunan Dit Pol Air Polda Riau sebelumnya yang terbengkalai selama 3 tahun belakangan, dan kemudian telah di alihkan menjadi aset milik Polda Kepri saat ini.

“Kami menerima aset ini pada 24 november 2014 dari Mabes Polri. Dan kita mengawali Renovasi nya sejak April 2016 sampai Juli 2016. Kedepannya bangunan ini akan terus di renovasi agar SPN Kepri Lebih Bagus lagi,” ujar Budigusdian.

Syam Budigusdian melanjutkan, tahun ini dibuka pendidikan di SPN untuk sebanyak 200 siswa dan di utamakan sumber daya manusia nya dari Kepulauan Riau. Tanggal 10 agustus akan diberikan nama angkatan pertama yang dinamai dengan ‘Angkatan Bayangkara Fisabilillah’.

 

“Dalam setahun akan ada sekitar 36 pelatihan ditambah pembentukan pelatihan prajabatan, pelatihan pamong praja, pelatihan scuriti dan pelatihan generasi muda. Semuanya dapat di lakukan di Sekolah Polisi Negara Tanjungbatu ini,” pungkasnya.

Sedangkan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komje.Pol. Safrudin berharap, kedepannya SPN ini benar-benar akan mampu mencetak polisi yang berkualitas, berdedikasi terhadap bangsa dan negara dan tangguh dalam menjalankan tugas.

“Sekolah Polisi Negara ini dibangun bertujuan agar bisa mencetak personil Polri yang unggul, memiliki kepribadian yang baik dan semangat juang yang tinggi. Yaitu mewujudkan personil Polri yang berkualitas dan profesional,” katanya.

Setelah selesai acara Persemian, Gubernur beserta para petinggi Polri serta jajaran FKPD meninjau langsung fasilitas SPN. Diantaranya perumahan Perwira, lapangan olahraga, lapangan tembak, gudang senjata, ruang belajar siswa, kantor penjagaan dan diakhiri dengan Foto bersama di depan Sekolah Polisi Negara Kepulauan Riau.

Peresmian SPN ini dihadiri oleh seluruh FKPD Kepri dan Karimun, jajaran pejabat eksekutif dan legislatif Kepri dan Kabupaten Karimun serta para tokoh masyarakat. (Satria/Rizal/Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *