Kapal Ilegal Resahkan Nelayan

kapal

LINGGA-Nelayan pesisir di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep mengaku resah banyaknya aktifitas kapal ilegal berada di laut kawasan mereka. Untuk itu kepala desa (kades) diminta untuk bertindak dan mengawasi gerak gerik kapal tersebut.

Kepala Desa Batu Berdaun Zainal, membenarkan adanya kapal tak di kenal beraktifitas di laut tempat nelayan setempat mencari ikan. “Belum jelas aktifitasnya, cuman sudah beroperasi lima malam inilah. Munculnya sudah jam 10 keatas, entah kapal apa dan mau apa mereka di sana,” ujar Zainal kepada Haluan Kepri, Selasa (26/7).

Ia merincikan, saat muncul dan melakukan aktifitas di laut, kapal yang tidak dikenal ini dalam keadaan terang benderang. Dan kafasitasnya jauh lebih besar bila dibanding dengan kapal nelayan lokal. “Kapalnya lumayan besar, dari pinggir pantai saja nampak kalau malam terang, kapasitasnya di atas lima ton lah. Warga kami sudah resah semua,”ungkapnya lagi.

Sementara itu terkait keberadaan kapal ini, orang nomor satu di Desa Batu Berdaun mengakui belum mendapatkan informasi apapun. Warga menduga aktifitas kapal ini ilegal tanpa pemberitahuan dengan aparatur setempat. “Saya tidak tahu, perkiraan kita kapal pukat atau rawai gitulah. Kita juga minta aparat terkait mengecek dan mengawasi aktifitas kapal itu, kita minta lah kepada Patkamla atau Syahbandar untuk mencari tahu aktifitas kapal tersebut,”tambahnya lagi berharap. (Jfr)

 

sumber :haluankepri.com
Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *