Masyarakat Bintan Sambut Piala Adipura Buana Tahun 2016

SAMBUT

Bintan – Piala Adipura Buana Tahun 2016 mempunyai makna tersendiri bagi masyarakat Bintan yang pada tahun ini mampu mempertahankan piala tersebut untuk yang kedua kalinya.

Piala tersebut didapat saat memperingati Hari Lingkungan Hidup Se Dunia 2016, Jum’at ( 22/7) di Istana Siak Sri Indrapura , Kabupaten Siak. Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos menerima langsung Piala Adipura yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup RI Siti Nurbaya Bakar.

Pada hari ini, dalam acara penyambutan dan pawai Piala Adipura Buana Tahun 2016 tersebut, Sabtu (23/7/2016) di Kijang membuat masyarakat sangat bangga dan berbahagia karena Kabupaten Bintan mampu mempertahankannya.

Dalam sambutanya, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa piala tersebut merupakan hasil dari kerjasama dan kerjanyata Pemerintah Kabupaten Bintan beserta Masyarakat dalam membudayakan pola hidup bersih.

“Piala ini hasil dari kerjasama kita semua, tentu kita harus bangga namun tidak cukup hanya merasa bangga saja. Kita harus senantiasa menanamkan mindset menjaga kebersihan untuk seluruh masyarakat Bintan,” ujar Apri Sujadi.

Selanjutnya, Apri Sujadi mengatakan kurang lebih 540an Kabupaten/Kota se Indonesia, Alhamdulillah Kabupaten Bintan mampu mempertahankan piala Adipura yang kedua kalinya.

“Tentu mempertahankan itu (Piala Adipura Buana) jauh lebih sulit dari mendapatkannya. Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Bintan untuk menjadikan bersih menjadi salah satu budaya, karena itu tujuan kita,” ujar Apri Sujadi.

Mengingat, Kabupaten Bintan merupakan salah satu Icon Indonesia di bidang Pariwisata, tentunya kebersihan akan menjadi dampak kunjungan wisatawan Mancanegara ataupun dalam negeri untuk berjunjung ke dareah ini.

“Tidak mungkin kita sajikan tempat yang kotor, tentu tidak. Namun, alhamdulillah jumlah kunjungan terus bertambah dan itu salah satu yang menjadi sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan tentunya ini patut dibanggakan,” ujar Apri Sujadi.

Selanjutnya, Apri Sujadi menegaskan bahwa Piala ini didapat atas kerjasama dan kerja nyata bersama, tentu piala ini menjadi milik seluruh Masyarakat Bintan.

“Khusus kepada Wakil Bupati Bintan, Kepala Dinas Kebersihan, Camat Bintan Timur, RT, RW dan seluruh instansi terkait serta masyarakat yang mana sangat besar dalam rangka memberikan mindset untuk berbudaya bersih lingkungan.

“Mari terus dipertahankan dan ditingkatkan hasil pencapaian ini. Kepada para pelajar yang kelak akan menjadi ujung tombak kita dimasa yang akan datang, mari budayakan kebersihan,” ujar Apri Sujadi.

Adapun harapan Apri Sujadi tentunya bisa mempertahankan apa yang sudah diraih ini (Piala Adipura Buana), kalau bisa sampai 5 kali dan seterusnya.

“Kalau 5 kali kita pertahankan piala ini, artinya kita memperoleh Piala Paripurna (Milik masyarakat Kabupaten Bintan). Untuk di Indonsesia, hanya Surabaya yang memperoleh piala tersebut.

Turut hadir, Ketua beserta Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bintan, Kapolres Bintan beserta jajarannya, para Pimpinan FKPD Bintan, Ketua LAM (Lembaga Adat Melayu) Bintan, Ketua PKK Bintan, para Kepala SKPD Bintan, Satgas Kebersihan DKPP Bintan, RT, RW dan Seluruh Masyarakt Bintan.

Media Center

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *