Istri Santoso Dirawat di RSU Bhayangkara

Umi Delima (dua kiri), istri Santoso. (Istimewa)
Umi Delima (dua kiri), istri Santoso. (Istimewa)

Palu – Istri siri Santoso bernama Jumiatun alias Umi Delima yang ditangkap aparat Satgas Tinombala di sekitar Desa Tambarana, Kabupaten Poso, Sabtu (23/7) pagi, telah dievakuasi ke RSU Bhayangkara Palu untuk kepentingan perawatan.

Pemantauan lapangan, satu unit mobil Toyota Avanza yang membawa Jumiatun dengan dikawal sejumlah polisi wanita serta beberapa mobil berisi pasukan bersenjata tiba di RSU Bhayangkara Palu sekitar pukul 19.00 Wita.

Jumiatun yang tampak kondisi fisiknya lemah langsung dibawa ke ruangan unit gawat darurat untuk pemeriksaan kesehatan oleh dokter dan perawat jaga.

Setelah beberapa menit, Jumiatun yang menggunakan cadar hitam itu kemudian dibawa ke ruang perawatan menggunakan kursi roda.

Tidak ada keterangan resmi kepolisian mengenai penanganan kesehatan DPO kasus terorisme jaringan Santoso tersebut, namun diperkirakan Jumiatun akan menjalani perawatan untuk pemulihan kesehatan fisik dan psikis sebelum menjalani penyidikan.

Kondisi fisik Jumiatun tampak sangat lemah karena dikabarkan sudah beberapa hari tidak makan.

Jumiatun (22 tahun) ditangkap pasukan Satgas Operasi Tinombala yang sedang menyisir hutan sekitar Sungai Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.30 Wita.

/YUD

ANTARA

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *