Kabupaten Bintan Raih Piala Adipura Buana 2016

Bintan-Memperingati Hari Lingkungan Hidup Se Dunia 2016 , Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos menerima langsung Piala Adipura yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup RI Siti Nurbaya Bakar di Istana Siak Sri Indrapura , Kabupaten Siak, Jum’at ( 22/7) .

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengatakan, bahwa Dunia banyak berubah, lingkungan lah yang membuat kehidupan ini menjadi lebih baik. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga berterima kasih kepada Gubernur, Walikota dan Bupati yang telah memberikan kebijakan dalam menata Kota/Kabupaten menjadi lebih bersih dan baik.

” Kita menyadari bahwa masalah lingkungan adalah masalah kita semuanya, keberlangsungan kehidupan bergantung pada lingkungan. Untuk itu , kita memberikan penghargaan kepada pejabat gubernur, bupati, dan walikota, yang telah memberikan kebijakan dan langkah langkah yang baik dalam mengelola lingkungan yang berkelanjutan ” ujarnya .

Kabupaten Bintan menjadi salah satu Kabupaten penerima Penghargaan Piala Adipura tersebut , yaitu sebagai Kabupaten yang memiliki kebersihan dalam tata ruang daerah. Penghargaan ini menjadi yang kedua kali nya didapat setelah tahun 2015 lalu. Penghargaan Adipura ini juga menjadi sebuah kado manis bagi Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs.Dalmasri Syam, MM , dimana Pemerintah Kabupaten Bintan sudah mampu mempertahankan Piala Adipura yang penilaiannya semakin kompleks. Untuk mendapatkan Piala Adipura tersebut , di beberapa kesempatan Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs.Dalmasri Syam, MM ikut turun langsung ke lapangan dalam rangka pengawasan kebersihan . Untuk tahun ini, beberapa kategori penilaian yang di uji , di bagi dalam beberapa tahapan , mulai dari kebersihan jalan, kebersihan sarana umum, hingga keterlibatan masyarakat untuk ikut peduli terhadap kebersihan.

Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Drs.Dalmasri Syam, MM mengatakan bahwa penghargaan ini, ia dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bintan yang telah ikut peduli dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di lingkungan tempat tinggal, sarana umum serta selalu menjaga kebersihan laut . Ia juga mengatakan bahwa penghargaan ini bukanlah akhir dari segalanya , karena masih banyak inovasi-inovasi yang harus di ciptakan demi penyempurnaan menuju Bintan yang lebih gemilang.

” Kabupaten Bintan kembali berhasil mempertahankan Piala Adipura untuk tahun 2016 ini , mari kita syukuri dan kita sambut keberhasilan kita bersama ” ujarnya .

Rencananya besok akan diadakan acara penyambutan dan pawai Piala Adipura Tahun 2016, Sabtu , 23 Juli pkl 15.30, berlokasi di Temp Relief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur . Turut mendampingi pada kesempatan tersebut Ketua PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi, Kepala Dinas BLH Kabupaten Bintan Panca Azdigoena, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas PU Junirianto, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Hasparizal Handra, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah, Kabag Umum Setda Kab Bintan Wahid, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bintan Ronny Kartika.

Media Centre

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *