Kabupaten Bintan Kembali Raih Anugerah Piala Adipura

ADIPURA

Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan kembali meraih Penghargaan Adipura Buana untuk Tahun 2016 ini. Hal itu diketahui setelah Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos menerima Undangan Resmi dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk menghadiri Acara Penyerahan Penghargaan Adipura Buwana yang rencananya akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak , Jum’at ( 22/7 ) pekan ini .

Acara penganugerahan ini di selaraskan dengan Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 yang dirangkai dengan kegiatan penanaman pohon serta penandatanganan prasasti peresmian Taman Nasional Zamrud di Siak. Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia berbagai penghargaan juga akan di serahkan pada hari tersebut diantaranya penerima Penghargaan Kalpataru sebanyak 10 penerima , Penghargaan Nirwasita Tantra 8 penerima , Penghargaan Adipura Paripura , Buwana dan Kirana 31 penerima serta Penghargaan Adipura Adiwiyata Mandiri 23 penerima.

Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menyambut baik atas penganugerahan ini , namun hal yang lebih penting adalah bagaimana solidaritas masyarakat bersama Pemerintah Daerah dalam menata , menjaga dan mempertahankan pola kebersihan untuk hidup bersih dan sehat sehari-hari, untuk lebih peduli dalam menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan ekosistem laut dari sampah-sampah yang dapat merusak lingkungan, hal ini demi keberlangsungan generasi penerus Kabupaten Bintan yang lebih gemilang.

” Kabupaten Bintan kembali menerima Penghargaan Piala Adipura . Mari kita syukuri dan sambut Penganugerahan Piala Adipura untuk Daerah Kabupaten Bintan yang ke-2 kali nya berturut-turut ” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos.Media Centre

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *