Bintan Ingin Wujudkan Konsep Pariwisata Berbasis Budaya dan Permainan Anak-anak

salaman

 Bintan – Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Drs.H.Dalmasri Syam, MM menghadiri sekaligus meresmikan Restoran FIESTA di Bintan Lagoon , Kawasan Pariwisata Lagoi Bintan , rabu (29/6).

Mr.Moe Ibrahim selaku Presiden Direktur Bintan Lagoon Resort mengatakan bahwa Konsep Restoran Fiesta adalah menciptakan suatu semangat yang baru dengan sasaran pengunjung restoran berasal dari segala umur . Kata Fiesta sendiri di ambil dari bahasa Spanyol yang berarti perayaan , sehingga siapapun yang menikmati makanan dan minuman di restoran ini, akan kembali lagi untuk menikmati menu makanan dan minuman yang di tawarkan . Restoran yang memiliki pemandangan kultur alam panorama laut ini, di buat dengan design yang sangat menarik .

” Konsep yang ditawarkan di Restoran Fiesta ini , akan membuat pengunjung betah untuk kembali menikmati menu makanan/minuman yang ada di restoran . Selain itu , kedepannya Bintan Lagoon Resort juga akan melakukan pengembangan kamar sekitar 500 hingga 2.500 kamar unit ” ujarnya .

Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos dalam konferensi persnya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan harus membuat suatu terobosan konsep pariwisata dimana fokus pariwisata diharapkan jangan hanya mengandalkan alam namun juga budaya . Selain itu, ditambahkannya bahwa pemberdayaan anak-anak daerah yang berkerja di suatu kawasan pariwisata haruslah dibekali ketrampilan yang mumpuni .

” Alhamdulillah Pak Moe Ibrahim dalam laporannya bahwa di Bintan Lagoon 99% pekerjanya berasal dari anak daerah .Pemerintah Daerah berkeinginan untuk merubah konsep pariwisata . Dimana pariwisata tidak hanya menjual alam tapi juga harus menjual budaya . Ada dua pola yang ingin ditawarkan yaitu Pola Pariwisata berbasis budaya dan Pola Pariwisata berbasis permainan anak-anak yang pengunjungnya tidak saja bagi wisatawan asing namun juga wisatawan lokal ” tutupnya.

Turut hadir acara peresmian tersebut Sekda Kab Bintan Ir.Lamidi , Ketua PKK Kab Bintan Hj.Debi Apri Sujadi, Ketua GOW Kab Bintan Hj.Herdawati Dalmasri Syam, Jajaran SKPD Kab Bintan , Jajaran DPRD Kab Bintan , Jajaran Vertikal terkait dan tokoh-tokoh masyarakat sekitar .(hms)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *