Bupati Bintan Beserta Rombongan Sholat Tarawih Bersama Masyarakat Teluk Bakau

TARAWIH 3

Bintan – Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos dan Drs. H. Dalmasri Syam, MM selepas bersilaturahmi kepada Masayarakat untuk sholat tarawih bersama di Masjid Al Amal, Desa Teluk Bakau – Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (24/6/2016).

Turut hadir, Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan, SKPD, Camat Gunung Kijang, Kapolsek Gunung Kijang, Lurah dan Kepala Desa, BPD, PKK, GOW, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Masyarakat.

Apri Sujadi menyampaikan dalam sambutannya bahwa, mari bersyukur atas nikmatnya hari ini yang mana pada malam ke 20 ini, masih diberikan kehehatan dan kekuatan dalam melaksanakan ibadah.

“Semakin dekat dengan lebaran, semakin besar godaan. Terus kita tingkatkan Iman dan Taqwa (IMTAQ) serta terus meningkatkan ibadahnya kepada Allah SWT,” ujar Apri Sujadi.

Menurut Apri Sujadi, pada tahun ini agak lain pasalnya Pemerintah Daerah melaksanakan berbuka dan tarawih di Masjid yang berbeda-beda. Tentu hal ini, akan membantu masyarakat agar lebih baik dan maju.

“Dalam membangun Bintan, perlu sebuah kerja keras dan sinergi dalam pembangunan bersama mesyarakat Bintan,” ujar Apri Sujadi.

Selain itu, Kecamatan Gunung Kijang ini potensinya sangat bagus dan mempengaruhi perekonomian kedepan. Untuk itu mari tingkatkan SDM generasi Bintan kedepan yang mampu bersaing dan berakhlak Al-Qur’an (IMTAQ).

“Insyaallah, tahun 2017 nanti sebagaimana telah dicantumkan di RPJMD Bintan, beberapa Rumah Tahfis akan di bangun di 3 daerah salah satunya di Kecamatan Gunung Kijang.

“Mari kita latih dan didik anak kita dan ini merupakan celengan akhirat kita nantinya,” ujar Apri Sujadi.

Tentu hal ini semata-mata demi generasi muda Bintan yang berilmu dan berakhlak. Selain itu, permohonan maaf Pemda karena belum bisa memberikan Insentif untuk guru ngaji, imam dan fardu kifayah pada saat ini.

Hal ini dikerenakan masa transisi (Pemerintahan terdahulu) kemarin tidak dianggarkan, mudah-mudahan dapat meringankan dan hal ini menjadi pertimbangan kita, Insyallah nanti Pemda akan coba anggarkan di APBD perubahan untuk memberikan insentif tersebut.

“Khusus malam ini, insentif para RT dan RW aja yang diberikan, semoga dapat membantu dan mari kita lakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini bentuk, apresiasi dan yakinlah hal itu adalah sebuah ibadah,” ujar Apri Sujadi.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan berupa sembako untuk 50 orang penerima dari baznas kabupaten bintan, bantuan operasional masjid sebesar 5 juta rupiah dari dana CSR PD. BPR bintan, bank riau kepri, bank bni 46 serta pemerintah kabupaten bintan, dan penyerahan zakat mal Bupati Bintan.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *