Nuzul Quran, Bupati Bintan Ajak Masyarakat Jadikan Al-Qur’an Sebagai Petunjuk

NUZUL

 Bintan – Dalam moment yang spesial dan hanya ada sekali dalam setahun ini, maka Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Baitul Ma’mur, Kecamatan Bintan Utara, Selasa (21/6/2016).

Sempena dengan pelaksanaan fardu Isya dan Sholat Tarawih bersama Masyarakat tampak antusias dalam acara peringatan Nuzul Qur’an yang jatuh pada malam ke 17 Ramadhan tahun ini.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos mengajak masyarakat untuk bersyukur dalam suasana bahagia pada malam ini sempena menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman serta petunjuk bagi Masyarakat Bintan.

“Mari kita panjatkan rasa syukur yang se dalam-dalamnya, tentunya dalam suasana kenikmatan yang sudah diberikan kepada kita semua,” ujar Apri Sujadi.

Selanjutnya Apri Sujadi mengatakan bahwa dalam memperingati ini bagaimana Masyarakat dapat mempedomani Al-Qur’an sebagai satu-satunya pedoman dan petunjuk.

“Kami mengajak seluruh Masyarakat dalam peringatan Nuzul Qur’an ini mari sama-sama kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman kita semua,” ujar Apri Sujadi.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Apri Sujadi mengajak seluruh Masyarakat untuk meningkatkan Iman dan Taqwa dalam suasana Ramadhan kali ini serta bersyukur dapat bertatap muka dengan Masyarakat Bintan khususnya di Bintan Utara ini, untuk itu Pemerintah Kabupaten Bintan sekali lagi mohon doanya dalam melaksanakan amanah ini.

“Mari kita tingkatkan iman dan taqwa. Selain rasa syukur dapat bertemu Masyarakat di Bintan Utara saat ini. Kami juga mohon doanya selalu agar selalu mendapatkan Ridho Allah SWT,” ujar Apri Sujadi.

Sementara dalam ceramahnya KH.Amin Budi Harjono ( Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Semarang ) memberikan ceramah dan mengajak Masyarakat untuk bershalawat badar untuk Nabi Muhammad SAW agar mendapatkan syafa’atnya di hari akhir nantinya.

“Semoga seluruh jamaah saat ini mendapatkan dapat kebekahan dan Berakhlaqul Karim,” ujarnya.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *