Sempena Tarawih, Bupati Bintan Serahkan Bantuan Ke Surau Al – Fajar

SALAMAN APRI

Bintan – (BT)-Setelah melakukan Safari Ramadahan di Masjid Al – Hasanah bersama Gubernur Kepri dan jajarannya, kali ini Bupati Bintan H. Apri Sujadi. S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM serta Anggota DPRD Provinsi Kepri, para SKPD Pemerintah Bintan, Camat Bintan Timur, Lurah Kijang Kota melakukan Sholat Tarawih di Surau Al Fajar.

Dalam sambutannya, Apri Sujadi dalam membangun Kabupaten Bintan ini perlu adanya sinergi antara Pemerintah dan Masyarakat, karena membangun Bintan tidaklah gampang tentunya butuh sinergi, kritik dan saran agar bisa membangun bersama.

“Mari bersinergi membangun Bintan ini, saya sangat berharap ada saran dan kritikan Masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Bintan lebih baik lagi,” ujar Apri Sujadi, Kamis (9/6/2016).

Selain itu, Apri Sujadi menegaskan bahwa 5 tahun ke depan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk itu, saat ini Pemerintah Kabupaten Bintan telah mempersiapkan generasi muda yang handal dan berakhlaqul mulia. Agar adanya peran serta anak daerah dalam pembangunan daerah ini, agar semkin maju dan jaya sebagai mana yang diinginkan bersama.

“Pak Gubernur tadi kirim salam selepas Safari bersama tadi, beliau Shalat Tarawih di Masjid Raya Kijang. Semoga apa yang sudah kita lakukan saat ini mendapat berkah dan ridho Allah SWT dan saat ini kami memberikan bantuan 3 juta rupiah mudah – mudahan bermafaat untuk Masjid Al – Fajar. Di tambah dengan penyerahan zakat mal Bupati Bintan sebanyak 15 orang,” ujar Apri Sujadi.

Adapun Ustadz Ahmad Sutarman Kamil dalam ceramahnya mengatakan bahwa, menjelaskan keutamaan Shalat dan Evaluasi diri.

“Cara memanggil orang ke masjid itu sangat berpengaruh, Nabi Muhammad saja walaupun banyak sahabatnya namun hanya ada 2 orang yang adzan yaitu Bilal Bin Rabbah seorang pemuda yang berkulit hitam dan suaranya kencang kurang lebih 2 KM lebih dan salah seorang lagi yaitu Abdullah orangnya buta,” ujarnya.

Mamanggil orang ke Masjid/Surau tidak main – main, menurut Ustadz Ahmad jangan salahkan yang suaranya tak bagus adzan jika yang suaranya bagus tidak mengambil mix untuk adzan.

“Ingat, Sholat itu lebih baik dari pada tidur,” ujarnya.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *