1.100 Santri Wisudawan/Wisudawati Siap Wujudkan Generasi Qur’ani Bintan Gemilang

 

 Bintan-Pemerintah Kabupaten Bintan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bintan dan Lembaga Pendidikan Qur’an ( LPQ ) seluruh Kabupaten Bintan telah mewisuda serentak 1.100 santri Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Kabupaten Bintan di Lapangan Relief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur. Pemerintah Kabupaten Bintan mengharapkan agar wisuda yang dilaksanakan Minggu pagi ( 5/6 ) bisa mempelopori, mendorong serta mengembangkan demi pembentukan karakter anak-anak generasi penerus Kabupaten Bintan yang kelak bisa menjadi generasi yang saleh dan berakhlak mulia.

Wisuda 1.100 Santri TPQ se Kabupaten Bintan ini, kiranya mampu mendidik anak-anak menjadi generasi penerus yang dapat menjadi pondasi yang kuat untuk generasi gemilang ke depan, sehingga nantinya mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak diinginkan . Kegiatan Wisuda yang mengambil tema ” Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan Bintan Yang Gemilang ” . Para wisudawan/wisudawati santri yang diwisuda oleh Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan juga dihadiri oleh Assisten 2 Setda Kabupaten Bintan Supriyono, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Eky Supartiningsih dan Jajaran terkait berlangsung meriah dan sukacita.

Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs.H.Dalmasri Syam, MM ketika dihubungi mengatakan bahwa visi pendidikan agama sejak dini diyakini dapat melahirkan generasi di Kabupaten Bintan yang cerdas, religius dan Qur’ani. Menurutnya, Generasi berkarakter Qur’ani inilah, dimasa yang akan mendatang mampu menghadapi tantangan perkembangan zaman.

” Anak-anak kita adalah aset yang tak ternilai sebagai generasi penerus bangsa di daerah. Pemerintah Kabupaten Bintan selalu ingin anak-anak generasi penerus tidak hanya pandai membaca dan menulis Al-Qur’an, tetapi juga mengamalkan kandungannya, untuk itu Pemerintah Kabupaten Bintan ke depannya akan mewujudkan Rumah-rumah Tahfiz di setiap Kecamatan demi Kabupaten yang Gemilang dan Madani ke depan ” pungkasnya.

Ditambahkannya, bahwa pada saat ini , seiring dengan perkembangan zaman wilayah daerah perkotaan/kabupaten yang berkembang selalu menjadi lingkungan yang rawan dan bisa mengancam tumbuh kembang anak sebagai generasi yang seharusnya berkarakter dan berakhlak mulia, maka pendidikan agama adalah solusi yang tepat untuk menjawab kerisauan terutama para orang tua.Humas

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *