Pemuda Perbatasan Diajarkan Membuat Kompor Hemat Energi

KALUNG

Bintan – Pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan, pemuda juga selalu ada dalam garda terdepan dalam setiap gerakan perjuangan bangsa. Untuk itu Bagian Perbatasan setda Kab. Bintan menyelenggarakan Kegiatan “Temu Pemuda Perbatasan” yang dilaksanakan di Hotel Hermes Agro Resort Km. 25 Kecamatan Toapaya, Senin (30/5)

Acara diikuti sebanyak 50 orang , dan semua peserta merupakan perwakilan pemuda dari 5 kecamatan perbatasan yang ada di Kabupaten Bintan diantaranya Kecamatan Bintan Utara, Bintan Pesisir, Teluk Sebong, Gunung Kijang dan Kecamatan Tambelan.

Nara sumber kegiatan Temu Pemuda Perbatasan merupakan Ketua Dewan Pembina Yayaaan Pilar peradaban, Ir. Ujang Kuswara yang telah menembangkan listrik limar dan kompor hemat energi.

Ketua Pelaksana, Suwarsono, S. Sos menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini di laksanakan tidak lain untuk memberikan pelatihan kepada para pemuda perbatasan agar mempunyai keterampilan dalam membuat kompor hemat energi dan dapat dikembangkan di wilayah masing-masing peserta, pemuda dapat mengantisipasi keterbatasan Migas dan dapat mendorong pemuda menjadi mandiri, inovatif serta aktif membangun daerah perbatasan.

Suwarsono juga mengatakan, wilayah perbatasan sering terjadi keterbatasan kesediaan bahan bakar Migas, oleh karena itu perlu adanga sumber energi alternatif untuk mengtasi permasalahan tersebut, diharapkan energi alternatif ini dapat membantu meringankan masyarakat perbatasan dalam pemenuhan kebutuhan Pengganti Migas.

Assisten Adm Pemerintahan, Drs. Muhammad Hendri, MM dalam sambutannya, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Pemerintah pusat melalui nawacita berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan wilayah perbatasan, kita sebagai garda terdepan wilayah antara negara tetangga mendukung penuh kebijakan tersebut dengan mengimplementasikan pada percepatan pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat.

“Partisipasi Pemuda perbatasan sangat diperlukan dalam semua kegiatan yang dilaksanakan. “imbuhnya

Saya berharap sepenuhnya kepada pemuda perbatasan untuk dapat memiliki keterampilan agar pembangunan didaerah kita berjalan lancar dan Bintan dapat menjadi daerah perbatasan yang lebih maju serta gemilang.

Terus jaga spirit yang tinggi dalam membangun wilayah perbatasan, mampu mandiri dan inovatif dalam mengembangkan daerah dan turu serta salam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan segala potensi maupun Keterbatasan.

Hadir dalam kegiatan, Staf ahli bidang Ekonomi, Bidang hukum & politik, Bidang Pemerintahan dan Bisang Sumberdaya kemasyarakaran, Kadis pertambangan, seluruh Camat Dikabupaten Bintan, Ka. Karang Taruna Bintan dan undangan yang lainnya.Humas

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *