Sekda Bintan Buka acara implementasi dan evaluasi penerapan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (PPK-BLUD)

sekda lamidi

BINTAN  –(BT)-  Sekda Bintan Ir. Lamidi, MM membuka secara resmi Kegiatan Implementasi dan Evaluasi Penerapan Pola Pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah, yang diadakan di Hotel Hermes Agro Km. 25 Kecamatan Gunung kijang, Rabu (25/5)

Acara yang dilaksanakan satu (1) hari ini diikuti oleh 60 orang yang terdiri dari perwakilan, Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan yang sudah BLUD bertahap serta SKPD Terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini, ketua pelaksana, Kabag ekonomi Edy Mulyanto, SE melaporkan bahwa pelaksanaan yang diadakan ini bertujuan agar puskesmas dan rumah sakit yang sudah menjadi BLUD, dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara optimal, tercapainya prrsamaan Persepsi dalam pengelolaan keuangan BLUD serta dapat terindifikasi permasalahan dalam pelaksanaan peraturan menteri dalam negeri No. 61 tahun 2007.

Untuk menudukung terlaksananya kegiatan ini kita mengundang nara sumber yang akan menjelaskan bagaimana implementasi dan evaluasi penerapan pola pengelolaan Keuangan, yaitu dari BPKP Perwakilan Propinsi Kepri Bpk. Lilik Sumarwanto dan perwakilan dari DPPKD Kab. Bintan.

Sekda Bintan, Ir. Lamidi, MM menyampaikan bahwa, untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyatakat, sangat diperlukan pengelolaan dan manajemen yang serius, baik dan akuntabel.

Pola pengelolaan BLUD adalah pola pengelolaan keuangan yang memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktek-praktek bisnis demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan kesehatan dan pendidikan adalah program penting yang selalu, berada di urutan terdepan dalam pembangunan, khususnya di Bintan” imbuhnya

Kita mengharapkan BLUD Bintan dapat berkembang menjadi industri kesehatan dikabupaten Bintan sehingga daerah pariwisata-pariwisata dapat menjadi tempat kunjungan wisata yang dilengkapi dengan Rumah sakit yang baik dan pada akhirnya ada  dapat meningkatkan perekonomian daerah kita.

kepada semua peserta dapat mengikuti dengan baik, dan kepada para nara sumber yang nantinya akan memberikan ilmu dan pengalamannya, semoga apa yang nanti disampaikan dapat berguna bagi para peserta.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini,  Assisten Administrasi dan Perekonomian, Ir Supriyono, Staf ahli, Bpk. Drs Muklis, Ka. Arsip, Dahlia Zulfa, Pimpinan Rumah sakit dan Pimpinan Puskesmas serta tamu undangan lainnya.Humas

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *