Pentingnya Pembinaan Spiritual Bagi Para Lansia

BINTAN  –(BT)- Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam membuka secara resmi kegiatan pembinaan Rohani Bagi lanjut usia yang di selenggarakan di hotel hermes Agro resort, Selasa 17 Mei 2016.

Acara yang dilaksanakan 1 hari ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh bagian Kesra setda Kab. Bintan bekerjasama dengan GOW Kab. Bintan dengan mengundang Nara sumber dari BNN jakarta yaitu Mely Puspitasari dan Utusan Propinsi Kepri Dr. Kusmadi.

Para Peserta merupakan seluruh para lansian dari 6 Kecamatan yang ada di Pulau Bintan dengan jumlah keseluruhan peserta 75 orang, jumlah utusan setiap kecamatan sebagai berikut. Kecamatan Bintan timur 13 orang,Teluk Sebong 12 orang, toapaya 13 orang, gunung kijang 12 orang, Bintan Utara 13 orang, Seri kuala lobam 12 orang.

Wakil Bupati Bintan, Drs H. Dalmasri Syam menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah Kabupaten Bintan kepada para lansia-lansia agar lebih dapat memahami dan mengetahui tentang kondisi mental, spiritual, Meningkatkan kesadaran, memotivasi dalam melakukan ibadah serta meningkatkan kesadaran iman, tanggung jawab moral dan pengembangan kepribadian.

Keberagamaan pada usia lanjut adalah ciri keberagamaan atau kepercayaan seorang pada masa yang sudah melewati perkembanhan pada masa sebelumnya hingga usia 60 tahun ke atas yang bertujuan dalam perilaku yang sesuai dengan ajaran agama.

Pemerintah Kabupaten Bintan sangat perlu untuk membantu mengatasi masalah ini dengan mengadakan pembinan dan diharapkan, semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat banyak memberikan semangat dalam menjalani kehidupan dimasa lanjut usia.

“Maka penting untuk dilakukan pembinaan yang insentif dan efisien di berbagai aspek” imbuh Dalmasri.Humas

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *