Nyanyian Bongai Dari Negeri Sembilan

TANJUNGPINANG -(BT)-Pemerintah Provinsi Kepri menerima kunjungan tamu dari Persatuan Sejarah Malaysia, Cawangan, Negeri Sembilan, Malaysia, Selasa (10/5/2016) di ruang rapat utama (Rupatama) kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Rombongan tamu dari Persatuan Sejarah Malaysia, Cawangan, Negeri Sembilan ini diketuai oleh Datok Sudin bin Kamari dan Datin Nuraini.

Rombongan yang berjumlah 42 orang ini disambut oleh staf ahli Gubernur Husein Ahmad. Adapun mereka berkunjung ke Kepri bertujuan untuk melihat sendiri sejarah budaya Melayu lama serta bekas-bekas peninggalan budaya Melayu yang ada disini.

 

Dalam sambutannya Datok Sudin menyampaikan bahwa melalui kajian Ekologi dia membenarkan jika budaya Melayu memang berasal dari Kepulauan Riau. Hal ini sekaligus membantah teori yg mengatakan bahwa melayu berasal dari negeri China atau negara lainnya.

Sementara itu dalam sambutannya Staf Ahli Provinsi Kepri Husain Ahmad mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada rombongan atas kunjungannya ke Tanjungpinang. Husein Ahmad berharap silaturahmi ini terus terjalin dan pertemuan yg selanjutnya bisa membahas sejarah Melayu lebih luas lagi.

Dalam pertemuan itu rombongan juga menampilkan persembahan khas Negeri Sembilan yaitu nyanyian Bongai yg ditampilkan oleh seniman lansia Dari Negeri Sembilan.(Erna/Basor/Humas).

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *