Penutupan MTQ, Bupati Bintan Sampaikan Terimakasih Kepada Seluruh Masyarakat

TUTUP

Bintan – Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos menutup secara resmi perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten Bintan yang dilaksanakan pada 2-5 Mei 2016 di Lapangan Relief Antam Kijang – Kecamatan Bintan Timur.

Laporan panitia penyelenggara, Asisten 2 Bupati Bintan, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Supriono mengatakan, bahwa kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Bintan ke VI berjalan dengan lancar dari pembukaan hingga penutupan.

“Sejak 2 Mei hingga 5 Mei 2016, acara berjalan dengan baik sesuai jadwal yang sudah disusun,” ujar Supriono, Kamis (5/5/2016) di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Selain itu, Supriono menjelaskan bahwa seluruh peserta menampilkan yang terbaik dan Dewan Hakim juga sudah menilai kemampuan peserta semuanya.

“Bagi yang juara akan menjadi utusan dari Kabupaten Bintan nantinya di tingkat Provinsi di Tanjungpinang, Insyaallah nanti akan bina kembali,” ujar Supriono.

Supriono juga mengatakan, peserta pada tahun ini belum full semua, namun kedepan peserta bisa full mengikuti semua cabang yang ada.

“Atas suksesnya acara ini, selaku penyelanggara, kami mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah yang dalam hal ini Kecamatan Bintan Timur, dan bagi yang juara nanti jagalah nama baik Bintan dan harumkan di kancah yang lebih tinggi serta bagi yang belum juara masih ada tahun depan, jangan putus asa,” ujar Supriono.

Selanjutnya, Ketua Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten Bintan, Arusman Yusuf membacakan para juara harapan 1,2,3 dan juara 1, 2 dan 3.

“Para peserta yang menang akan mengikuti TC oleh LPTQ setelah pelaksanaan ini selesai,” ujar Arusman Yusuf.

Selain itu, pada MTQ tahun 2016 ini pemenang Lomba Pawai Taaruf yaitu juara pertama (Kecamatan Bintan Timur), Kedua (Kecamatan Bintan Utara) dan Ketiga (Kecamatan Mantang).

“Sedangkan untuk Qasidah dimenangkan yaitu juara pertama (Kecamatan Bintan Timur), Kedua (Kecamatan Teluk Sebong) dan Ketiga (Kecamatan Teluk Bintan),” ujar Arusman Yusuf.

Selain itu, piala bergilir sebagai pemenng terbaik dengan jumlah nilai tertinggi yaitu juara umum pada tahun 2016 ini jatuh kepada Kecamatan Bintan Utara.

“Kecamatan Bintan Utara berhak membawa pulang piala juara umum pada tahun 2016 namun harus menyimpan dan merawat dengan baik dan menyerahkan kembali sebelum pelaksanaan MTQ tahun depan,” ujarnya.

Selanjutnya, jika dapat juara umum selama 3 tahun berturut-turut maka piala tersebut akan menjadi hak Kecamatan tersebut seutuhnya.

Pada penutupan ini, tampak Bupati Bintan memberikan cenderamata atas aprisiasi kepada seluruh Camat se Bintan atas suksesnya acara pada tahun ini.

Dalam sambutannya, Apri Sujadi mengucapkan apresiasi dan terim kasih kepada seluruh panitia, SKPD, FKPD dan terkhusus tuan rumah yaitu Kecamatan Bintan Timur serta Masyarakat Bintan atas suksesnya acara pada tahun ini.

“Peran Masyarakat terlihat betapa antusiasnya dari awal pembukaan hingga penutupan antusiasnya luarn biasa,” ujar Apri Sujadi.

Selanjutnya Apri Sujadi mengatakan, bahwa acara ini bukan hanya perlombaan semata melainkan sebagai bentuk generasi muda Bintan yang Qurani sehingga dapat mencetak SDM yang berakhlaq mulia.

“Saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Bintan agar mengambil hikmah dari acara ini, dalam menumbuhkan kesadaran bahwa Al-Qur”an menjadi tuntunan hidup umat manusia,” ujar Apri Sujadi.

Turut hadir, Anggota DPRD Kepri, Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan, Anggota DPRD Bintan beserta jajarannya, Ketua LPTQ Bintan, Ketua dan Wakil PKK Bintan, Pimpinan FKPD Bintan, Kepala SKPD Bintan, Camat, Lurah/Kepala Desa, KUA, Dewan Hakim, para Tokoh (Agama, Masyarakat, Pemuda), seluruh peserta dan masyarakat.HUMAS

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *