Nurdin Ajak Perempuan Tionghoa Bantu Pembangunan

BATAM -Perkumpulan Perempuan Tionghoa Indonesia (Preti) merayakan ulangtahunnya kesepuluh bersama Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Kehadiran Preti selama hampir sepuluh tahun ini, dinilai Nurdin telah banyak memberikan warna bagi masyarakat.

“Saya sudah melihat bahwa ibu-ibu di organisasi ini selalu memikirkan kepentingan saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga apa yang sudah ibu-ibu berikan ini bisa dibalas Tuhan,” kata Nurdin di perayaan ulangtahun Preti di Hotel Sydney, Kamis (5/5).

Nurdin juga berharap, organisasi ini dapat dijadikan contoh bagi organisasi lain. Sebab, katanya, Preti Batam bekerja tanpa pamrih dan tanpa harap jasa. Filosofi inilah yang dibutuhkan Batam dan Kepri untuk berkembang lebih hebat lagi.

Apalagi, saat ini Batam sebagai miniaturnya Indonesia, membutuhkan soliditas dari semua suku dan agama untuk maju dan berkembang. “Kami Pemerintah Provinsi juga membutuhkan masukan dari ibu-ibu untuk ikut membantu pembangunan Kepri kedepannya,” undang Nurdin.

 

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad sependapat dengan Nurdin. Ia memuji kontribusi Preti sepuluh tahun ini menjadi perekat bagi masyarakat. “Keberadaan Preti ini membuat kita semakin satu. Sebab, dengan kebersamaan inilah kita bisa mendesign Batam lebih baik lagi,” kata Amsakar.

Pemko Batam, sambungnya, menyambut dengan tangan terbuka masyarakat yang ikut memikirkan kebaikan bagi kota dengan julukan Bandar Madani ini. “Maka dari itu, saya berharap organisasi sejenis bisa muncul lebih banyak lagi,” harapnya.

Sebelumnya, ketua Preti Batam Silvi Subandha mengklaim organisasi yang dipimpinnya telah melakukan banyak aksi nyata kemasyarakatan. Mulai dari bakti sosial, donor darah hingga menolong banyak orang yang kurang beruntung. “Kami gembira, ternyata apa yang kami lakukan ini diapresiasi pemerintah,” kata Silvi

Kedepan, Ia berharap organisasi yang isinya kebanyakan ibu-ibu rumah tangga ini dapat mengembangkan sayapnya ke kota dan kabupaten lain. Sebab, masih banyak masyarakat kurang beruntung yang membutuhkan bantuan.

Perayaan ulang tahun Preti Batam ini juga dihadiri anggota DPRD Kepri Asmin Patros dan tokoh masyarakat Tionghoa lainnya seperti Amat Tantoso, Abidin Hasibuan, Eddy Hussy dan dan lain lain. (Patrick Nababan/Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *