MTQ Bintan Disejalankan Dengan Isra’ Mi’raj

FOTO :HUMAS BINTAN
FOTO :HUMAS BINTAN

BINTAN -(BT)-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bintan VI secara resmi dibuka, Senin (2/5/2016), dipusatkan di lapangan relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bintan VI ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2016. Adapun lokasi perlombaan dilaksanakan di 4 tempat berbeda, yaitu di lapangan relief Antam Kijang, Masjid Raya Kijang, di sekolah tinggi Sahid Bintan, dan di Gedung PGRI.

Dalam laporan yang disampaikan kepala kantor kementrian agama Kabupaten Bintan Erizal, cabang-cabang perlombaan pada MTQ VI tingkat Kabupaten Bintan tahun 2016 ini diantaranya tilawah, hifzul qur’an, syarhil qur’an, MMQ, khattil qur’an, fahmil qur’an, dan qira’at al-qur’an.

 

Kegiatan pembukaan MTQ VI ini disejalankan dengan perayaan isra’ mi’raj nabi Muhammad SAW. Dalam perayaan isra’ mi’raj ini pemerintah Kabupaten Bintan mengundang ust. Lukman Sayadi dari Jakarta untuk memberikan tausyiah kepada masyarakat Bintan yang datang memadati lapangan Relief Antam Kijang.

Secara keseluruhan peserta yang terdaftar dalam MTQ VI berjumlah 293 peserta, untuk seluruh cabang lomba mulai dari tingkat anak-anak, remaja, maupun dewasa.

Mewakili Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau pada kesempatan ini staf ahli Gubernur Husein Ahmad. Pembukaan ditandai dengan pemukulan tambur oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, staf ahli gubernur Husein Ahmad, ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, Kapolres Bintan AKBP Cornelius Wisnu Aji Pamungkas, Sekda Bintan Lamidi, Walikota Tanjungpinang yang diwakili oleh asisten 3 setdako Tanjungpinang Ahadi.

Acara ini turut dihadiri oleh segenap jajaran kepala SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Bintan, dan diramaikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bintan. (Satria/Rendi/Basor/Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *