Pilkades, Tolak Ukur Kemajuan Daerah Bintan

TOLAK UKUR

Bintan – Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bintan untuk masa jabatan periode 2016 – 2022 dilaksanakan secara serentak pada Kamis, 28 April 2016. Dari 22 desa yang melakukan pemilihan Kepala Desa tahun ini, 19 desa telah melaksanakan pemilihan secara serentak.

Dalam pelaksanaan pilkades ini, Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si bersama Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM melaksanakan peninjauan jalannya pencoblosan. Tps pertama yang dikunjungi adalah TPS 1 desa Toapaya, Kecamatan Toapaya.

Dalam peninjauan ini, Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si didampingi Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos berbincang-bincang bersama masyarakat dan petugas PPS mengenai jalannya pencoblosan, dan kendala-kendala yang ada.

“Persiapannya sudah bagus, kita harap ini berjalan baik, dan masyarakat antusias untuk memilih” demikian diungkapkan Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos, disela-sela peninjauan ini.

TPS yang dikunjungi selanjutnya adalah TPS 2 desa Toapaya, kecamatan Toapaya. TPS 3, desa Teluk Bakau, kecamatan Gunung Kijang. TPS 1 desa Berakit, TPS 1 desa Pengudang, dan TPS 1 desa Sebong Pereh, kecamatan Teluk Sebong.

Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM, mengatakan bahwa persiapan pemilihan Kepala Desa di TPS yang ditinjau, sudah baik dan memuaskan, dan ia juga mengakui bahwa respon masyarakat pada calon kepala desa juga baik, sehingga ia yakin pemilihan kepala desa kali ini hasilnya memuaskan.

“Masyarakat responnya bagus, calonnya juga dinilai baik. Semua persiapan juga bagus, saya yakin hasilnya (pemilihan kepala desa) memuaskan”.

Dalam wawancaranya bersama awak media, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos optimis bahwa 70% dari keseluruhan DPT di 19 desa yang menggelar pilkades serentak ini akan ikut berparitipasi. Ini merupakan target yang sama pada pilkada lalu. Ia menilai bahwa masyarakat Bintan adalah masyarakat yang demokratis, cinta damai, dan menginginkan proses ini berjalan sesuai mekanisme yang ada. Dan ini merupakan salah satu tolak ukur kemajuan daerah.

“Artinya partisipasi politik masyarakat menjadi tolak ukur terhadap kemajuan di Kabupaten Bintan” tutupnya.

Dari 19 desa yang melaksanakan pilkades serentak ini, tercatat ada 14 TPS yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di kabupaten Bintan, dengan jumlah DPT sebanyak 19.138 DPT.

Turut Hadir dalam Peninjauan tersebut, Kapolres Bintan, Anggota DPRD Kab. Bintan, Kepala SKPD terkait, Camat, Kabag Umum, dan Kabag Humas dan protokol Kab. Bintan Ronny Kartika.Humas

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *