Sosok Kartini di Mata Ketua PKK Kabupaten Binta

KARTINI

Bintan-Seringkali terdengar kekacauan dalam sebuah keluarga yang menghadapi derasnya lajur kehidupan di dunia yang serba maju dan keras, fenomena dunia dimana sering ditemui seseorang yang cepat berputus asa dan mudah menyerah. Namun hal itu , tidak akan pernah di temui dalam sebuah keluarga bila memiliki seorang wanita dengan jiwa Srikandi.

Sosok itu bisa ditemukan dalam diri Ibu Tri Haryanti , wanita yang berprofesi sebagai peloper koran di Kota Kijang Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan. Dalam dirinya mempunyai semangat , etos kerja keras yang tinggi , kedisiplinan dan daya juang seorang Kartini di masa sekarang. Pekerjaan sebagai Loper Koran terus di lakoni dari masa ke masa demi menghidupi 5 orang anaknya yang masih kecil , apakan lagi dengan penghasilan yang di dapat , untuk sehari kalau sedang beruntung terkadang ia bisa mengantongi 20 ribu rupiah. Namun bila hari sedang tidak memihak, dirinya harus pulang membawa seadanya namun tetap harus semangat menatap hari esok.

Ketua PKK Kabupaten Bintan Ibu Deby Apri Sujadi , Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Pepy Candra serta rombongan Sahabat Sehati tergerak untuk mengunjungi kediaman Ibu Tri Haryanti di Sungainam Laut RT.03 Kelurahan Sungai Enam, Kabupaten Bintan , rabu sore (20/4).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Ketua PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj.Deby Apri Sujadi memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan semangatnya yang pantas untuk di tiru dan di teladani oleh wanita-wanita di masa sekarang. Dalam kesempatan tersebut, rombongan juga memberikan bingkisan kepada Ibu Tri Haryanti sekeluarga sempena menyambut Hari Kartini. Ditambahkannya bahwa sangat jarang ditemui sosok wanita pekerja keras, ulet, tangguh dan tidak mudah menyerah seperti seorang Kartini di era modern. Penampilan bersahaja , tetap rendah diri dengan niat yang kuat dan berangkat kerja demi memperjuangkan cita-cita anaknya untuk tumbuh menjadi seorang yang berguna bagi daerah, bangsa dan negara.

” PKK Kabupaten Bintan sangat mengapresiasi atas dedikasi dan semangat dari seorang wanita yang pekerja keras dan pantang menyerah ” tegas Ketua PKK Kabupaten Bintan Hj.Deby Apri Sujadi.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *