Kepri Siap Jadi Tuan Rumah Sail Selat Karimata

TANJUNGPINANG -(BT)-Provinsi Kepri dipercaya sebagai tuan rumah wilayah barat even nasional Sail Selat Karimata 2016. Sebagai tuan rumah wilayah barat, Kepri juga akan berkolaborasi dengan wilayah timur.

Untuk memastikan kesiapan tuan rumah, Sekretaris Dewan Kelautan Indonesia (Dekin) Aryo Hanggono meninjau langsung tempat pelaksanaan yang dipusatkan di tepi laut, Tanjungpinang. Bersama kepala dinas Pariwisata, Guntur Sakti, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Raja Ariza, Aryo terlihat puas dengan persiapan tuan rumah. “Sejauh ini persiapan sudah sangat baik. Dan tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja,” kata Aryo.

Sail Selat Karimata sendiri akan digelar pada 28 April mendatang. Even ini bertujuan untuk membuat model percepatan pembangunan daerah kepulauan dan daerah terpencil. Selain itu, dengan even ini diharapkan dapat menggalang keterpaduan, sinergi program dan anggaran untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat secara berkelanjutan. “Dan yang paling penting adalah mempromosikan lokasi kegiatan sebagai tujuan wisata nasional dan internasional,” kata Aryo.

Selain didukung dengan anggaran dari pemerintah daerah, bagi penyelenggaraan kegiatan ini juga akan didukung pula oleh anggaran dari sekitar 24 kementrian yang akan berpatisipasi. “Mengingat, tujuan utama pada penyelenggaraan sail karimata 2016 ini adalah untuk mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Kegiatan nasional ini sudah dilaksanakan sejak 2009 dengan tema ketika itu Sail Bunaken. Sail Selat Karimata 2016 di kepri merupakan even kedelapan. Kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak target pariwisata di kepri, bahkan secara nasional maupun internasional. (Sp/Pt/Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *