Cara Menggunakan Keris Semar Mesem untuk Dagang, Pelet, dan Obat

 

Keris semar mesem adalah salah satu benda pusaka yang dipercaya memiliki kekuatan magis untuk memikat dan meluluhkan hati seseorang. Dalam babad tanah Jawa, keris semar mesem yang dipadukan dengan ajian semar mesem diyakini dapat memberikan banyak manfaat, mulai dari pelet, pengasihan, dagang, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang penasaran seperti apa bentuk dan penggunaan keris satu ini, ikuti pembahasan kami mengenai cara menggunakan keris semar mesem berikut.

Keris semar mesem adalah sebuah keris yang berwujud aneh karena berukuran pendek dan tidak memiliki ketajaman seperti halnya keris pada umumnya. Sesuai dengan namanya, keris semar mesem berbentuk menyerupai tokoh semar dalam pewayangan babad Jawa. Tak diketahui bagaimana dan sejak kapan asal-usulnya, yang jelas saat ini, keris semar mesem sudah akrab dengan dunia mitologi masyarakat Indonesia.

Keris semar mesem diyakini memiliki banyak manfaat. Ada sebagian orang yang menggunakan keris ini sebagai jalan untuk mempermudah rezeki melalui penglaris dagangan, ada yang menggunakannya sebagai jalan mendapatkan jodoh, ada yang menggunakannya sebagai peningkat aura dan kewibawaan, dan ada pula yang menggunakannya sebagai pengasihan.

Meski memiliki banyak sekali manfaat, keris semar mesem sejatinya tidak tidak dapat digunakan untuk mewujudkan banyak keinginan sekaligus. Adapun dalam mewujudkan satu keinginan tertentu, seseorang yang memiliki keris semar mesem juga harus melakukan suatu ritual untuk memanggil khodam yang menempati keris tersebut

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *