Wagub Kepri Dampingi Panglima TN

RANAI -(BT)-Wakil Gubernur Kepri, Dr. H Nurdin Basirun, S.Sos, Msi pada Rabu (13/4/2016) mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo ke Ranai, Kabupaten Natuna.

Kunjungan Panglima TNI ke Ranai, selain ingin melihat langsung lokasi yang akan dijadikan area persawahan, juga melihat lokasi yg akan ditempatkan ribuan prajurit TNI di Kabupaten Natuna, guna menjaga kedaulatan NKRI.

Panglima TNI dan rombongan, tiba di Ranai sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan pesawat boeing TNI AU. Begitu tiba di bandara Ranai, Panglima TNI disambut Wagub Kepri, Danrem 033/WP, dan Bupati Natuna serta FKPD Kabupaten Natuna.

Setelah dikalungi bunga oleh dua orang anak cilik, Panglima TNI dan Wagub Kepri, mengikuti prosesi adat yang dilakukan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna, yakni doa tolak bala.

Setelah prosesi adat dilakukan, rombongan istirahat sejenak di ruang VIP Lanud Ranai, dan selanjutnya menaiki dua helikopter milik TNI AD yang didatangkan dari Pontianak untuk menuju beberapa lokasi yang telah ditentukan, seperti Kelarik, Batubi, dan Tanjung Datuk.

Peninjauan Tanjung Datuk, rombongan Panglima menggunakan dua heli diantaranya didampingi Kasad, Wagub Kepri, Pangkohanudnas, Asrenum Panglima, Aslog Panglima, Pangdam I Bukit Barisan, Asrena Kasad, Waasrena Kasal, Pangkoops AU I, Kadis Paskon Lanal Tanjungpinang.

Rombongan Panglima juga meninjau kawasan Selat Lampa, yang direncanakan dibangun sarana dan prasarana pendaratan kapal perang (KRI) dan militer TNI AL. “Ini peninjauan terkait kesiapan personel militer di Natuna, kita ikut mendampingi,” ujar Nurdin.(zk/Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *