SBY Ingin Pembangunan Hambalang Dilanjutkan

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Ilustrasi)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA – Dalam sidaknya ke Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluhkan dengan mangkraknya proses pembangunan tersebut.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menegaskan, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebenarnya ingin pembangunan itu dilanjutkan. Namun dengan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komisi X DPR, akhirnya SBY memutuskan menunda melanjutkan proyek itu.

Di mana, pada saat ini KPK tengah mandalami korupsi yang terjadi atas pembangunan tersebut, yang diketahui sudah menjerat mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallaranggeng dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

“Saat Roy Suryo menjabat Menpora menggantikan Andi Mallarangeng pada 15 Januari 2013, salah satu yang sebenarnya ingin dilanjutkan saat itu adalah Proyek P3SON Hambalang, namun saat itu baik DPR maupun KPK memerintahkan agar Pemerintah dalam hal ini Kemenpora sama sekali tidak menyentuh Hambalang karena statusnya selaku barang bukti korupsi,” ujar Hinca dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Minggu (20/3/2016).

Dalam hal ini, mantan Presiden SBY dan mantan Menpora Roy Suryo tidak bisa disalahkan. Pasalnya mereka sangat menginginkan jika aset negara tersebut dilanjutkan pembangunannya.

Selain itu, pemerintah yang buka peluang akan melajutkan proyek pembangunan tersebut, dikatakan Hinca menjadi pertanyaan besar. Apakah KPK sudah mengizinkan pembangunan sarana olahraga tersebut dilanjutkan. Lantas kenapa KPK baru di masa pemerintahan Jokowi, izin pembangunan tersebut diperbolehkan.

“Jadi kalau sekarang Menpora Imam Nahrawi dan Presiden Jokowi mendadak ke Hambalang, apakah memang benar-benar KPK sudah me-release barbuk Hambalang tersebut untuk diteruskan kembali? Mengapa zaman dahulu tidak? Ada apa dengan KPK sekarang?,” tanyanya.

(wal)

SUMBER:OKEZONE.COM
Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *