Bupati Bintan Apresiasi Kinerja KPP Bintan

menghadiri

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos menghadiri acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi dan Badan, Kamis (10/3/2016) di Aula Kantor Bupati Bintan.

Tutut hadir dalam acara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan, Lamen Sarihi, Wakil Bupati Bintan, Drs. Dalmasri Syam, MM, Setda Bintan, Ir. Lamidi, Mm Kapolres Bintan dan jajaran FKPD Bintan, Para Asisten Bupati dan Staf ahli Bupati, Para Kepala SKPD, Para Kabag Setda Kab. Bintan, para pengusaha, dan para undangan lainnya.

Apri Sujadi sangat mengapresiasi sebesar – besarnya atas apa yang sudah dilakukan pihak KPP Bintan, tentunya kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi seluruh aparat Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan.

“Bahwa pegawai, pengusaha serta masyarakat dapat memahami aktivitas dan melakukan pembayaran pajaknya tepat waktu. Apalagi penerimaan pajak merupakan sektor penunjang dari pembangunan,” ujar Apri Sujadi.

Selanjutnya, Apri Sujadi juga mengatakan bahwa, penerimaan pajak penghasilan juga akan lebih meningkat, dan melalui Acara ini, Ia juga menghimbau pada seluruh wajib pajak agar membayar pajak.

“Pembangunan daerah kita ini (Bintan) juga salah satunya dari sektor pajak, untuk itu mari membayar pajak,” ujar Apri Sujadi.

Selanjutnya, Apri Sujadi juga mengharapkan kerjasama KPP Bintan, dalam hal mengoptimalisasikan penerimaan pajak.

Sementara itu, Kepala KPP Bintan Muhammad Amin mengatakan, dalam rangka mewujudkan kemandiriaan pembiayaan pembangunan bangsa, peningkatan pelayanan dan kesejahteraan rakyat serta terciptanya (Good Governance), maka perlu dilakukan upaya bersama untuk mencapai optimalisasi penerimaan pajak.

Muhammad Amin juga menjelaskan bahwa, Self Assesment memberikan amanah kepada wajib pajak melaksanakan sendiri kewajiban perpajakan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Pekan panutan ini merupakan momentum penting yang diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan sukarela wajib pajak dalam memenuhi hak dan kewajiban perpajakannya,” ujar Muhammad Amin.

Selanjutnya, Target penerimaan pajak secara nasional untuk tahun 2016 sebesar Rp. 1.360,13 triliun meliputi PPh Non Migas, PPN dan PPn BM, PBB dan Pajak Lainya Rp. 1.318,69 triliun dan PPh Migas Rp. 41,44 triliun.

“Target Kanwil DJP Riau dan Kepri sebesar Rp. 26,3 triliun, sedangkan untuk KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Bintan sebesar Rp. 425,28 miliar,” ujar Muhammad Amin.

Selain itu juga Amin menjelaskan kondisi perpajakan di KKP Bintan. Ia mengatakan bahwa wilayah kerja KKP Bintan meliputi Kab. Bintan dan Kab. Lingga dengan total PDRB tahun 2014 Rp.17,22 triliun, bila diasumsikan kontribusi sektor informal sekitar 50% dengan tax ratio sebesar 11% dan target penerimaan pajak tahun 2016 sebesar Rp.425,28 miliar, maka masih ada potensi pajak yang bisa digali yaitu sekitar 522 miliar.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *