Sekda Bintan buka Secara Resmi Festival Tari Bintan Tahun 2016

seni

 Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan dalam hal ini Dinas Pariwisat Bintan menggelar Festival Tari Bintan 2016 di lapangan Relief Antam Kijang Kota, 5 Maret 2016 pada minggu malam, meskipun panggung tempat pelaksaaan Festival sempat di Guyur hujan, namun antusias penonton sangat besar untuk tetap ingin menyaksikan pargelaran Festival Tari Bintan 2016. Ada 13 peserta dari berbagai sanggar tari dari Kecamatan Sekabupaten Bintan mengikuti festival ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Ziman Prawira mengatakan Bahwa, Festival Tari Bintan 2016 kali ini sangat berbeda. Baik dari segi lighting, tata panggung dan tema tema tari yang disajikan dalam Festival Tari ini.

Peserta juara satu, dua dan tiga nantinya akan mewakili Bintan di Parade Tari di Provinsi Kepulauan Riau 2016. Yang juara satu akan mewakili Kepri di Jakarta untuk bersaing dengan penari dari provinsi lain di Indonesia “Imbuh Luki

Menurut Luki, kualitas penari tahun ini cukup meningkat. Saya berterimakasih kepada kecamatan yang telah mengirimkan utusannya untuk mengikuti festival tari ini, semoga tahun depan pesertanya makin bertambah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan dalam sambutannya berharap, kegiatan ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bintan. Selain itu juga menghidupkan dan menggairahkan adat dan seni dan budaya nusantara.

“Festival ini salah satu menghidupkan adat seni dan budaya di nusantara,”kata Lamidi.

Dari segi kualitas kata Lamidi, tarian di Bintan cukup mampu bersaing di tingkat provinsi Kepri dan nasional. Terbukti, pada Festival Parade Tari 2015 lalu tingkat Kepri, Kabupaten Bintan berhasil menyabet juara satu dan dua.

“Kalau tingkat nasional di Jakarta, Kabupaten Bintan yang mewakili Provinsi Kepri bisa masuk 13 besar nasional, itu prestasi cukup membagakan,”kata Lamidi

Pada festival Tari Bintan 2016 sanggar tari sang Nila Utama Kecamatan Bintan Utara keluar sebagai juara pertama dan kedua utusan dari kecamatan Bintan Timur Sanggar tari STUPA dan ketiga Sanggar Tari Kreasi Guru.

Turut Hadir dalam acara ini perwakilan beberapa unsur FKPD meliputi Dan Fasharkan Mentigi, Kadis Ops Lanud, Pasi Intel Kejari, Kadis Ops satrat, Kasat intel Polres Bintan.(hms)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *