Wabup Sidak Puskesmas, Langkah Sukseskan program 100 Hari Kerja

PROGRAM

 Bintan – Sebagaimana Program 100 Hari Kerja Pemerintahan Asri ( Apri-Dalmasri) , program yang menjadi target pasangan Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam,MM  adalah menyelesaikan persoalan pelayanan di masyarakat, salah satunya Pelayanan Kesehatan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bintan. Berkenaan dengan program inilah, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam,MM melakukan sidak ke Puskesmas Tuapaya dan Puskesmas Sri Bintan, rabu (3/3).

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Bintan  Dalmasri Syam, MM disambut oleh masing – masing kepala puskesmas dan langsung melakukan komunikasi terkait ketersediaan fasilitas serta jumlah pegawai yang hadir di puskesmas tersebut.

Dalam kunjungannya di Puskesmas Toapaya , Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM juga memimpin apel pagi. Dalam amanatnya, Wakil Bupati Bintan Dalmasri  Syam, MM juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi para pegawai yang sudah hadir baik yang bertempat tinggal di wilayah Bintan maupun di Tanjungpinang. Ia juga mengingatkan agar pelayanan Puskesmas dapat dimaksimalkan, apalagi Dokter dan Perawat adalah ujung tombak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM juga mengajak para pegawai Puskesmas agar semaksimal mungkin memberikan pelayanan. Dan salah satu bentuk keramahan tersebut adalah dengan selalu memberikan senyuman.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa kesejahteraan tenaga kesehatan di Kabupaten Bintan akan selalu mendapat perhatian penuh oleh pemerintah baik Bupati Bintan maupun Wakil Bupati Bintan, namun ia meminta agar pelayanan kepada masyarakat dapat selalu dinomor satukan.

Yang turut jadi perhatian Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM adalah perihal kesiapan puskesmas dalam penanganan wabah demam berdarah. Ia menginginkan suatu tindakan, penanganan dan antisipasi yang dilakukan oleh pihak puskesmas lebih baik lagi serta infrastruktur maupun tenaga medis, hal ini dimaksudkan agar dapat segera dikomunikasikan karena ini akan berdampak pada pelayanan ke masyarakat. Langkah ini juga turut di ketahui oleh Sekda Kabupaten Bintan Ir.Lamidi , Assisten 3 Setda Kab Bintan Akib Rachim, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan M.Roem yang mendampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM saat mengunjungi Puskesmas Sri Bintan.

” sidak ini bertujuan untuk meninjau langsung pelayanan yang ada di puskesmas, karena hal tersebut menjadi tugas pokok tenaga kesehatan yang ada. Untuk itulah perlu diperhatikan kedisiplinan, jumlah pegawai, dan fasilitas yang ada di Puskesmas ” ujar Dalmasri Syam, MM

Lebih jauh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM juga memastikan bahwa dari hasil sidak ini dapat disimpulan baik infrastruktur maupun pelayanan tenaga kesehatan puskesmas semuanya dalam kondisi baik dan tidak ada permasalahan, ia berharap tidak hanya puskesmas, pelayanan lainnya baik itu pengurusan surat menyurat, akte kelahiran, ktp, dapat berjalan secara maksimal sehingga bisa memberikan manfaat dan kepuasan bagi masyarakat Kabupaten Bintan.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *