Sanur Ziarah Makam Raja – Raja Penyengat

 

TANJUNGPINANG-(BT)-Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus meminta restu kepada para Pemimpin yang telah lampau, guna memimpin Kepulauan Riau selama lima tahun kedepan, pasangan Gubernur Muhammad Sani dan Wakil Gubernur Nurdin Basirun didampingi para istrinya berziarah ke makam-makam para Raja di Pulau ‘bertuah’ Penyengat, Tanjungpinang, Kamis (4/3/2016).

 

Menunjukkan kesolidannya, Gubernur Kepri Muhammad Sani dan Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun sama-sama mengenakan baju koko putih dan celama gelap.

Keduanya mengelilingi Pilau Penyengat, dari makam ke makam mengendarai becak montor (bentor), Yakni kendaraan umum khas Penyengat berupa motor yang dimodifikasi menjadi becak.

 

“Kita menziarahi makam-makam ini sambil meminta izin kepada para leluhur untuk memimpin Kepri selama lima tahun kedepan semoga kita tetap solid dan bisa menjalankan amanah dengan baik. Termasuk kita berziarah ke makam dua orang pahlawan Nasional, yakni Raja Ali Haji dan Raja Haji Fisabilillah,” kata Sani.(bs/Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *