Silaturahmi Gubernur ke Batam Pos

 

TANJUNGPINANG -(BT)-Pasca terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2016 -2021 untuk kali pertama, Muhammad Sani melakukan kunjungan ke media yakni Koran Batam Pos, Jumat (26/2/2016).

Kunjungan dalam rangka bersilaturahmi ini berlangsung dalam suasana hangat dan santai. Ini tidak lain karena kedekatan yang selama ini sudah terjalin bagus, antara Sani dengan media terbesar di Kepri tersebut.

“Kehadiran saya ke Batam Pos sudah berulang kali. Terlebih kemarin saat kunjungan kerja ke Pekanbaru, saya juga menyempatkan berkunjung ke Kantor Riau Pos, ” kata Sani menjelaskan.

Diceritakan Sani mengawali silaturahminya, kalau kemenangan dalam pikada lalu berkat kerja keras semua tim. Hingga akhirnya kami bisa kembali terpilih untuk memimpin Kepri 5 tahun kedepan.

Persoalannnya, pasca terpilih ini dirinya bersama wakil gubernur tentunya ingin terus melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. Diantaranya persoalan air bersih dan masalah listrik. “Dua ini yang serius harus kita selesaikan, ” jelas Sani yang akrab di panggil Ayah.

Sani pada kesempatan tersebut, juga membahas mengenai persolan dualisme kewenangan antara BP Batam dan Pemko Batam. Dijelaskan Sani, pada dasarnya hubungan itu harus tetap berlangsung harmonis. Terlebih pemerintah pusat dalam hal ini terus mencarikan formula. Tentunya formula terbaik yang kita tunggu.

Adapun mengenai isu tentang akan berubahnya setatus Free Trade Zone (FTZ), seperti yang kita ketahui bersama, kalau pemerintah pusat kemungkinan akan menerapakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Meski begitu kita harapkan agar KEK kalau jadi nantinya, bisa diterapkan secara menyeluruh.

Adapun sebagai gubernur, pihaknya secara pribadi sejatinya ingin agar Batam lebih maju. Termasuk mencari terobosan bersama pusat, untuk terus memperjelas kewenangan yang dimiliki baik oleh BP Batam ataupun Pemko Batam.

Sedang untuk pengelolaan kawasan Rempang dan Galang, saya meminta kedua pulau tersebut agar bisa dikelola secara transparan. Karena saya berharap sebagai penguasa daerah, Pemko Batam bisa lebih eksis. Dan bisa menggunakan kewenangganya dalam mengelola Rempang dan Galang. Seperti yang diamanahkan dalam undang -undang. Namun untuk investasi, Sani tetap menginginkan BP Batam yang dinilainya lebih siap untuk mengurusnya.

Diakhir pembicaraanya Sani juga menyinggung soal pengambil alihan kewenangan yang dimiliki tingkat dua dalam hal ini Pemko oleh Pemrov seperti pengelolaan pendidikan untuk tingkat SMK/SMA yang sudah dikelola provinsi pada tahun ini.

Kalau itu memang amanah undang-undang ya kita kerjakan. Hanya saja kita lakukan itu secara bertahap dan hati-hati.

Kunjungan Sani Ke Batam Pos diterima langsung Marganas Nainggolan, Chandra Ibrahim dan Pimpinan Redaksi Batam Pos Muhammad Iqbal dan kru lainnya. (rm/Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *