Bupati Bintan Apri Sujadi Ajak Seluruh SKPD Tegakkan Disiplin Kerja

upacara apri

 Bintan – Dalam upacara bendera perdananya, pada Senin (22/2/2016), Bupati Bintan, Apri Sujadi, S. Sos mengatakan Para pada hari yang berbahagia ini, tentunya mengawali awal pertama kalinya Ia dan Dalmasri Syam melakukan upacara bendera.

Turut hadir, Wakil Bupati Bintan, Drs. Dalmasri Syam, MM, Sekertaris Daerah Bintan, Ir. Lamidi, Para Asisten Bupati dan jajaran Pegawai Pemerintah Kab. Bintan. Dalam kesempatan tersebut, Apri Sujadi mengajak kepada seluruh jajarannya untuk hadir dan senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikannya.

“Salah satu rasa syukur tentunya pada tahun 2015 yang lalu kita baru saja melaksanakan sebuah proses pemilihan kepala daerah, dan kami berdua baru saja dilantik pada tanggal 17 februari 2016 lalu. Tentunya ini sebuah proses politik dan proses demokrasi, kami memberikan sebuah apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah di Lingkungan Pemerinrah Kabupaten Bintan yang telah mengantarkan Pemilihan Umum (PEMILU) dengan aman dan damai,” ujar Apri Sujadi di Lapangan Kantor Bupati Bintan.

Apri mengatakan bahwa kedisiplinan menjadi kunci yang paling utama, karna tanpa disiplin tidak mungkin bisa berbuat semaksimal mungkin.

“Saya mengajak dan menghimbau kepada kita semua marilah sama-sama kita menegakkan disiplin dalam rangka melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kita yang sama-sama harus kita hadapi kedepan,” ujar Apri Sujadi.

Selain itu, Apri menjelaskan bahwa keberhasilan sebuah Pemerintah Daerah tentunya diperlukan adanya sinergi yang baik antara Masyarakat, Aparatur Pemerintah maupun dengan Bupati dan wakil Bupatinya.

“Untuk itu kami berharap kepada kita semua, mari kita bersama-sama saling bersinergi bagaimana melaksanakan fungsi pelayanan kepada maayarakat Bintan untuk lebih maksimal lagi,” ujar Apri Sujadi.

Selain itu, Apri juga berharap kepada seluruh jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) bahwa tidak hanya sebagai SKPD yang duduk di Kantor saja.

“Saya berharap SKPD kita langsung turun ke Lapangan untuk melihat kondisi realitas yang dihadapi masyarakat Kabupaten Bintan,” ujar Apri Sujadi kepada SKPD Kabupetn Bintan.

Selanjutnya, Apri menjelaskan hal itu yang menjadi fokusnya pada 1 hingga 2 bulan kedepan ini, yang mana memaksimalkan peran dan fungsi pelayanan kepada masyarakat Bintan harus betul-betul maksimal.

“Ini merupakan harapan kami kepada kita semua tentunya, tidak hanya disiplin saja yang dibutukan tapi juga bagaimana suasana kerja yang baik antar stakeholder yang ada itu yang sangat dibutuhkan,” ujar Apri Sujadi.

Untuk itu, kepada SKPD, Apri berharap SKPD bisa peka terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di Masyarakat.

“Contohnya baru-baru ini kita bisa melihat Masyarakat Bintan yang terkena demam berdarah, tentunya harus ada langkah-langkah konkrit yang harus dilakukan oleh SKPD terkait,” ujar Apri Sujadi.

Dan juga dengan kondisi cuaca saat ini yang berubah-ubah, dimana tadi malam, Minggu (21/2/2016), Apri mendengar ada yang meninggal di Pantai Trikora, dan hal dirasakan perlu memberikan warning kepada masyarakat tentang kondisi cuaca saat ini.

“Saya sangat berharap kepada seluruh jajaran SKPD untuk bersikap profesional, tidak perlu ada keraguan dari kita semua, selagi kita profesional Insyaallah kita akan dapat mejalankan Pemerintahan Kabupaten Bintan ini dengan baik dan akan membawa kemajuan Bintan yang lebh baik,” ujar Apri Sujadi.(Hms)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *