Puteri Indonesia 2016 Gelar Fashion Show Berbasis Budaya

Finalis Puteri Indonesia dengan balutan busana yang kental dengan budaya Indonesia. (Rachma Mutia B)
Finalis Puteri Indonesia dengan balutan busana yang kental dengan budaya Indonesia. (Rachma Mutia B)

Tangerang Selatan – Dalam rangka membangkitkan kecintaan terhadap produk dalam negeri, Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia menyelenggarakan fashion show bertena “Indonesia Berbasis Budaya” di kawasan Alam Sutera Tangerang Selatan, Minggu (14/2).

Ke 39 finalis Puteri Indonesia 2016 tampil memukau dengan balutan busana dari Indonesia yakni Ikat Indonesia by Didiet Maulana dan Alleira. Mereka juga membawakan busana dari Pendopo Rumah Batik dan Kerajinan Indonesia yaitu Danar Hadi, Batik Chic, Mahadevi, House of Kain, Tanha Collection serta busana rancangan Jacqlien Celosse.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Putri K. Wardani mengatakan, hal ini merupakan bentuk kerja sama Kadin dengan Yayasan Puteri Indonesia. Dengan acara ini, ia berharap rasa cinta terhadap produk-produk dalam negeri akan semakin meningkat.

“Kita ingin meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap produk-produk Indonesia. Apalagi berhubungan dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), agar kita tidak semakin jauh dengan produk Indonesia. Dengan menggunakan produk Indonesia, kita juga turut memajukan ekonomi bangsa Indonesia,” ujar wanita yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia di Tangerang Selatan, Minggu (14/2).

Sebelumnya, para finalis membuka fashion show dengan cocktail/ jumpsuit/ evening gown bernuansa merah hati yang sambil memperkenalkan diri masing-masing.

Dalam acara tersebut, hadir pula Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Puteri, Puteri Indonesia Lingkungan 2015 Chyntia Fabyola dan Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda. Mereka berkesempatan berdialog tentang kesan selama menjadi¬† Puteri Indonesia, termasuk ketika Gresya memenangkan ‘best national costume’ di gelaran Miss Supranational 2015. Anindya juga sempat memberikan pesan-pesan kepada 39 finalis yang akan berjuang di final nanti.

“Harus jaga kesehatan, be yourself, selalu positif, enjoy dan have fun karena ini momen seumur hidup. Nggak semua perempuan Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertemu dengan saudara-saudara perempuan dari seluruh Indonesia seperti kalian,” imbuh Annindya.

Fashion show ini juga merupakan rangkaian karantina para finalis jelang malam final pemilihan Puteri Indonesia 2016, Jumat 19 Februari nanti di JCC Senayan, Jakarta.

 

Rachma Mutia B/WBP

BeritaSatu.com

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *