kepada Pemerintah Kabupaten Bintan di Lagoi

RESORT

 Bintan –(BT)- Pj Bupati Bintan, Kamis (4/2) bersama rombongan pejabat Bintab Asisten 2, Ka Bappeda, Ka BPMPD, Ka Dispar, Ka BLH, Kadistam,  Kabag Ekonomi menuju kantor BRC guna memenuhi undangan dalam rangka pembahasan kemajuan dan perkembangan Pariwisata yang dikelola oleh PT. BRC.

Doli menyampaikan  agar pembangunan yang akan di laksanakan oleh pengembang mematuhi aturan-aturan yang berlaku sesuai tata ruang yang sudah di floating. Pemkab Bintan akan selalu bersinergi untuk pengembangan pariwisata kedepannya karena akan memberikan dampak positif kepada pemkab Bintan dan masyarakat khususnya. Terima kasih kepada  PT BRC yang telah sama-sama  bersinergi mengisi pembangunan di bidang pariwisata.

Beberapa prestasi atas kerja keras ini penghargaan yang diperoleh PT. BRC “pata gold awward,award by the ministry of health republic of indonnesia, on malaria prevention 2003, pata gold award on education& training 2009, award by the ministry of health pf RI on ennvironment health malaria control soscial asistance 2009, cipta award by the ministry of tourism and economy creative on mangrove tour as tourism2013, dan social responsibility award by ministry of social republic of indonesia 2014″,papar Edy.

Edy Marta juga menyampaikan, Salah satu tujuan  PT. BRC adalah mewujudkan Bintan sebagai tujuan wisata internasional hal ini di dukung penuh oleh pemerintah kabupaten Bintan.

Tetapi untuk mewujudkan impian tersebut tidak mudah karena ada berbagai rintangan dan masalah yang di hadapi, Adapun permasalahan / tantangan yang di hadapi mengenai perizinan yang salah satunya terkait peraturan tentang penetapan garis sempadan pantai 100 M yang menghambat proses pembangunan Hotel / resort yang ada saat ini.

Selain itu Perda Kab Bintan No.02/2012 tentang Tata ruang harus mengakomodir usaha penunjang pariwisata dan masih ada beberapa masalah perizinan lainnya yang menghambat dalam pembangunan, jelas Edy Marta.

Hal ini akan di bicarakan oleh penjabat Bupati Bintan kepada  Bupati Bintan terpilih  dan akan di cari solusinya.

Dalam pemaparan terakhir masih disampaikan oleh PT. BRC melalui Edy Marta Bahwa progress  pembangunan di mulai dari signing agreement on economic coorperation 1990, ground breaking of Bintan resort 1991, riau development coordinating office Establishment 1992, Opening bandar Bintan telani ferry terminal in Bintan resort 1993, openning of tanah merah 1995, grand pening Bintan resort 1996, launch of lagoy bay 2007, geound breaking of treasure bay 2007, ground breaking of lagoi bay 2011, ground breaking of alilas Bintan 2011, ground breaking of doulos phos 2014, Opening the sanchaya 2014, opening of plaza lagoi 2015, grand breakingvof the gaven Bintan 2015.

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *