Pj. Gubernur Kukuhkan Pengurus BAZNAS Kepri

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau, Drs. Nuryanto. MPA kukuhkan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (02/02/2016) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau, Drs. Nuryanto. MPA kukuhkan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (02/02/2016) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG -(BT)-Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau, Drs. Nuryanto. MPA kukuhkan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (02/02/2016) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua Baznas Pusat, KH. Drs. Masdar Farid Mas’udi, MA, Instansi Vertikal, SKPD dan FKPD di Lingkungan Provinsi Kepulauan Riau, Organisasi Masyarakat dan Juga Tokoh Masyarakat. Adapun nama-nama yang dikukuhkan adalah Drs. H. Mustamin Hussain sebagai Ketua, Drs. H. Manimpo Simamora sebagai Wakil Ketua I, Drs. H. Mastur Taher, M.pd sebagai wakil ketua II, Cahya Budi Santoso, SE, MM sebagai Wakil Ketua III, dan Mochammad Aminuddin Hadi SE, S.Sos, MM sebagai Wakil Ketua IV.

Pengukuhan ini sendiri sesuai dengan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau No. 53 Tahun 2016 tentang Pembina, Pengawas dan Pimpinan BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau periode 2016-2021.

Wakil Ketua Baznas Pusat, KH. Drs. Masdar Farid Mas’udi, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa dikukuhkan nya keanggotaan Baznas Kepri ini sebagai peningkatan Implementasi dari Zakat tersebut dan merupakan Faktor pendobrak untuk peningkatan taraf Ekonomi Umat.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan pada hari ini. Pengukuhan ini penting dalam meningkatkan implementasi dari Zakat. Tentu hal ini juga merupakan faktor pendobrak untuk peningkatan taraf ekonomi umat,” ujar Masdar.

Senada dengan Masdar, Pj Gubernur Kepri Nuryanto mengatakan bahwa untuk peningkatan taraf ekonomi umat dan kesejahteraan masyarakat Kepri dengan zakat ini dibutuhkan Kepercayaan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah siap bekerjasama dan saling koordinasi dengan Baznas pusat.

“Kepercayaan dari masyarakat adalah salah satu unsur yang harus dimiliki demi terlaksananya tugas dari Baznas, salah satunya mewujudkan kesejahteraan masayarakat Kepri ini. Tantangan yang dihadapi Baznas tidak lah mudah, oleh karena itu kami Pemerintah Daerah siap untuk saling bekerjasama dan berkoordinasi dengan Baznas. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota yang terpilih untuk periode 2016-2021 dan selamat bekerja,” tutup Nuryanto.(sp/ad/bs/humas)

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *