Upacara Bendera Peringati 17 Hari Bulan Tingkat Kabupaten Bintan

upacara

Bintan – (bt)-Penjabat Bupati Bintan  Doli Boniara pagi ini menjadi Pembina Upacara dalam Upacara Bendera memperingati 17 Hari Bulan Tingkat Kabupaten Bintan, Senin (18/1/2016) Bandar Seri Bentan.

Turut hadir  Sekretaris Daerah Kab. Bintan, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Analis pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan, Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Bintan, Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan Serta Seluruh Peserta Upacara.

Pada kesempatan yang baik ini atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan  Doli Boniara mengucapkan selamat Tahun Baru 2016 dan tentunya berharap di tahun yang baru ini seluruh ASN di Kabupaten Bintan tetap semangat bekerja, disiplin, semakin baik lagi kinerjanya dan harus memiliki terobosan-terobosan baru yang nantinya dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Bintan.

Selanjutnya, berdasarkan Permendagri Nomor 68 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas Permendagri Nomor 60 Tahun 2007 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, untuk tertibnya pemakaian Pakaian Dinas, Pemerintah Kabupaten Bintan telah melakukan penyesuaian terhadap Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil berikut jadwal penggunaannya dengan dikeluarkannya Surat Edaran Nomor : 025/SET/26 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan tanggal 14 Januari 2016.

Adapun, jadwal penggunaan pakaian dinas PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan yaitu Senin : Pakaian Linmas, Selasa : PDH Warna Khaki, Rabu : Pakaian Batik, Kamis : Pakaian Kemeja Putih, Jumat : Pakaian Khas Daerah / Melayu kemudian untuk Hari Ulang Tahun KORPRI dan Hari Besar Nasional menggunakan Pakaian KORPRI dan pada acara resmi menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) atau Pakaian Sipil Resmi (PSR) sesuai dengan ketentuan acara.

“Penggunaan PDH Putih mulai berlaku hari Kamis tanggal 21 Januari 2016. Saya harap ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan,” ujar Doli Boniara.

Selain itu, Doli Boniara juga mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan atas berlangsungnya Pilkada yang aman, damai tertib dan tidak ada konflik sehingga telah terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bintan yaitu Bapak H. Apri Sujadi, S.Sos dan Bapak Drs. H. Dalmasri Syam, MM.

“Saya juga berharap sampai menjelang pelantikan nanti juga berjalan dengan lancar,” ujar Doli Boniara, dalam amanatnya.

Kepada peserta upacara Doli Boniara sedikit membahas tentang kesiapan jajaran Pemerintah dalam menghadapi MEA yang telah diberlakukan pada tanggal 31 Desember 2015. Pemerintah Daerah menjadi ujung tombak pelaksanaan MEA 2015. Pemerintah daerah harus segera cepat tanggap dan bergerak cepat secara serentak mempersiapkan diri sekaligus mengantisipasi segala sesuatu yang berkaitan dengan MEA sehingga tidak hanya menjadi penonton atau bahkan hanya menjadi obyek pasar dalam pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean Tahun 2015.

“Langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh daerah tentunya harus sesuai dan selaras dengan langkah yang akan dan sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat sejalan dengan apa yang direkomendasikan dalam Cetak Biru MEA 2015,” ujar Doli Boniara.

Adapun langkah-langkah strategis tersebut antara lain ialah Sosialisasi kepada Stakeholders, Peningkatan Daya Saing Ekonomi, Perbaikan Infrastruktur, Reformasi Iklim Investasi, Reformasi Kelembagaan dan Pemerintah, Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi sebagai sektor ekonomi nasional, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), SDM aparatur pemerintah dan dunia usaha yang berkualitas akan mampu bersaing dan kuat menghadapi tantangan.
Peningkatan Partisipasi Semua Unsur Negara.

“Pemerintah daerah tidak bisa berpangku tangan saja atau menunggu dari Pemerintah Pusat untuk memulai melakukan persiapan di daerah. Kedelapan langkah strategis tadi hanya sebagai upaya minimal daerah dalam mempersiapkan menyongsong pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean tahun 2015,” ujar Doli Boniara.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan seremonial penyerahan DPA kepada Dinas PU Kabupaten Bintan, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bintan.(hms)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *