Nuryanto: Selamat Datang Kapolda Baru, Kami Siap Bekerjasama Untuk Kemajuan Kepri

kapoldaBATAM -(BT)-Sepasang Batik Khas Kepri dan sebentuk cincin menjadi simbol ucapan terima kasih Penjabat Gubernur Kepri, Drs.Nuryanto, M.PA atas pengabdian Brigjen Pol Drs.Arman Depari selama menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kepri sebagai Kepala Kepolisian Kepri selama ini.

 

Penyerahan cenderamata yang diliputi suasa haru dan gembira tersebut berlangsung dalam acara Pisah Sambut Kapolda Kepri, dari Brigjen Pol Drs. Arman Depari kepada Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Rabu ( 13/1) di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri.

Hampir seluruh pejabat dan tokoh masyarakat Kepri hadir pada Pisah Sambut ini. Terlihat Sekdapro Robert Iwan Loriaux, Wakil Ketua DPRD Kepri Amir Hakim Nasution, Danrem 033 Wirapratama, Danlantamal IV, Walikota Batam Ahmad Dahlan, Kepala BP Batam Mustafa Wijaya, Plt.Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafik, Plt. Bupati Bintan Dolli Banuara, mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad, Huzrin Hood, Ketua KADIN Kepri John Kennedy, Ketua APINDO Batam Oka Simatupang, Ketua LAM Kepri, tokoh agama, para pengusaha dan para pejabat beberapa instansi di Kepri.

Nuryanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian Arman Depari selama di Kepri. Dan selamat datang kepada Sam Budigusdian sebagai Kapolda Kepri yang baru.

“Masih banyak PR yang perlu kita selesaikan bersama terhadap Provinsi Kepri ini. Sebagai wilayah yang didominasi laut, bekerja di Kepri penuh tantangan dan keunikan. Maka itu, mari kita tingkatkan kerjasama dalam membangun Kepri ini,” ujar Nuryanto.

Pada suasana yang sama, Arman Depari dalam ucapan perpisahannya menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan kekompakan yang diberikan Kepolisian dan masyarakat serta penuh kekeluargaan selama dia menjabat 1,4 tahun sebagai Kapolda di Kepri.

“Satu tahun empat bulan itu menjadi kenangan yang tak kan terlupakan dalam kehidupan kami. Apalagi pengalaman saya kunjungan kerja ke pulau-pulau terluar di Kepri ini. Berjam-jam menembus laut untuk sampai ke Pulau-pulau terluar. Prediksi waktu selalu meleset karena gelombang laut yang tak bisa ditebak. Untuk semua kenangan di Kepri ini, saya dan keluarga mengucapkan terima kasih, dan mohon maaf apabila ada kelakuan kami yang tak berkenan di hati bapak/ibu,” ungkapnya didampingi istri, Rien Arman Depari.

Arman mengaku sangat bangga diterima dengan sangat baik oleh seluruh tokoh masyarakat dan masyarakat Provinsi Kepri. Dan dia juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolda baru, Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH dan istri, yang ditutup dengan pembacaan puisi oleh anak keduanya. Setelah ini, Arman akan menempati jabatan baru sebagai salah satu Deputi di Badan Narkotika Nasional pusat.

Sementara itu, Kapolda Kepri yang baru, Brigjen Pol. Drs Sam Budigusdian , M.H didampingi istri memperkenalkan diri dan perjalanan karirnya di kepolisian dan memohon diterima sebagai keluarga baru di Kepri.

” Kami memohon kepada seluruh masyarakat Kepri untuk diterima sebagai keluarga baru di negeri Melayu ini. Saya akan melanjutkan program-program unggulan yang sudah dilaksanakan. Juga mohon petunjuk-petunjuk dari tokoh dan masyarakat Kepri,” pinta Sam Budigusdian yang sebelumnya menjabat sebagai Kakotlantas Mabes Polri .

Sertijab Kapolda Kepri berlangsung sesuai telegram rahasia pada awal tahun 2016 lalu. Perintah mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram dengan Nomor ST/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015 yang ditandatangani langsung oleh Kapolri Jendral Badrudin Haiti dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan.(HMS)

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *