Kepri dan Jambi Jalin Kerjasama

JAMBITANJUNGPINANG-(BT)-Penjabat Gubernur Kepulauan Riau Ir. Agung Mulyana dan Penjabat Gubernur Jambi Ir. H. Irman menandatangani kesepakatan kerjasama antar daerah bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (22/12/2015).

Baik Pemerintah Provinsi Kepri maupun Pemerintah Provinsi Jambi pada kesempatan ini sepakat untuk meningkatkan keterpaduan dalam pengelolaan program kegiatan ekonomi dan pariwisata serta kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya sepakat mengadakan kerjasama antar Daerah yang meliputi bidang ekonomi, pariwisata dan kerjasama penyediaan kebutuhan pangan.

Dalam sambutannya Agung berharap kerjasama yang baru ditandatangani ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik masyarakat Kepri maupun Jambi.

“MoU ini adalah untuk meningkatkan sinergisitas antara Kepri dan Jambi. Tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui perkebunan, peternakan, pertanian dan sebagainya. Karena setahu saya, Jambi memang memiliki nilai surplus dalam hal pertanian, perkebunan dan peternakan itu,” kata Agung.

Sementara itu, Pj. Gubernur Jambi Ir. H. Irman, M.Si berharap MoU ini menjadi sejarah baru yang manis antara Kepri dan Jambi. Irman sendiri mengaku senang atas MoU ini dan akan segera menindaklanjuti setiap butir yang termaktub dalam MoU.

“Insya Allah Mou ini menjadi sejarah yang manis bagi Kepri dan Jambi, terutama bagi masyarakat. Selanjutnya kami akan menseriusi ini setiap detil yang tercantum dalam MoU. Intinya, kami akan menjadikan Kepri sebagai pintu gerbang kami dalam hal memasaran produk-produk yang ada di Jambi,” kata Irman.

Sebagai bukti keseriusannya, Pj. Gubernur Jambi pada kesempatan ini didampingi hampir seluruh kepala SKPD-nya. Secara rinci objek dan ruang lingkup kerjasama antar daerah yang melibatkan Kepri dan Jambi ini antara lain bidang perdagangan, industri dan jasa; pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan; kebudayaan dan pariwisata; perhubungan (transportasi darat, laut dan dermaga); penanaman modal; komunikasi dan informatika; ketenagakerjaan; serta hal lainnya sesuai dengan kebutuhan kedua belah pihak.(HMS)

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *