Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bintan

PLENO

Bintan -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan menggelar rapat pleno terkait penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bintan terpilih di Hermes Agro Resort  senin (21/12). Dimana KPU mengundang seluruh Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Bintan dan pasangan calon yang perolehan suaranya terbanyak.

Ketua KPU Kabupaten Bintan Wandra Fadillah mengatakan bahwa KPU Kab Bintan menetapkan untuk segera menggelar rapat pleno terkait penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai jadwal semenjak penetapan hasil rekapitulasi. Selain itu menurut catatan dari KPU tingkat partisipasi pilkada serentak mencapai 72,3% , hal ini memcerminkan tingkat kesadaran partisipasi masyarakat yang tinggi .

” Berdasarkan data KPU tingkat partisipasi masyarakat mencapai 72,3% hal itu sangat menggembirakan dan
terkait hasil rekapitulasi suara beberapa waktu lalu, maka bisa dilakukan pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yaitu Pasangan Calon no urut 1 Apri Sujadi dan Dalmasri Syam ” ujarnya.

Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara mengapresiasi dan menghormati setiap proses dari tahapan pilkada yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Bintan.Menurutnya penyelenggaraan Pilkada Kab Bintan telah berjalan sukses. Dimana komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten Bintan telah melaksanakan tugas, beban dan tanggung jawab untuk Pilkada tanpa meninggalkan perselisihan pemilukada tahun 2015 ini. Dan hasil Rapat Pleno ini akan di bawa ke tahap selanjutnya untuk memenuhi tahapan-tahapan Bupati dan Wakil Bupati Bintan definitif.

Hal yang paling mendasar adalah terselenggaranya Sistem Pemerintahan yang sukses , untuk itu apabila proses ketetapan sudah mempunyai kekuatan hukum yang kuat  sebagaimana mestinya , Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara merencanakan akan mengajak serta Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk bersilaturahmi ke setiap SKPD dan ikut berkolaborasi serta dalam proses pembangunan agar proses integrasi pembangunan dan prose estafet kepemimpinan berjalan lancar .

“ Pemerintah Kabupaten Bintan mengapresiasi kinerja KPU dan Panwaslu Kab Bintan atas kerja kerasnya sukses penyelenggaraan Pilkada Serentak . Dan apabila proses ketetapan sudah mempunyai kekuatan hukum yang kuat, saya akan mengajak serta Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar proses adaptasi estafet kepemimpinan berjalan sukses ” ujar Doli  Boniara.

Turut hadir pada kesempatan tersebut seluruh Anggota dan Komisaris KPU Kab Bintan , seluruh Anggota dan Komisaris Panwaslu Kab Bintan , FKPD Kab Bintan, Kakanmenag Erizal Abdullah, Seluruh SKPD Kab Bintan , Seluruh Ketua dan Anggota PPK , Camat Se Kab Bintan, dan Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *