Lebih Sulit Pertahankan Prestasi daripada Meraihnya PDFPrintE-mail

PIDATO LIS

 

Tanjungpinang-(bt)-Ujar Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah mengawali sambutannya pada acara Syukuran atas keberhasilan SMPN 4 meraih Predikat Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2015, bertempat di Aula SMPN 4, pada Sabtu (19/12). Selain Walikota Tanjungpinang, acara tersebut juga dihadiri oleh Staf ahli Ekonomi Keuangan, Ali Hisyam, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman, Almazuar Amal, perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup dan Dinas KPPKE, beberapa Kepala Sekolah, serta para Majelis Guru dan siswa-siswi SMPN 4 Tanjungpinang.

Prestasi SMPN 4 sebagai peraih Adiyatama Nasional, tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, keberhasilan ini berkat kerjasama antara majelis guru dan para murid yang sudah menjaga lingkungan sekolah sehat serta koordinasi dinas-dinas terkait. Ujar Lis

Tak lupa Lis berpesan, agar penghargaan yang telah diraih dapat dipertahankan, selalu tanamkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan. Sekolah yang telah meraih Adiwiyata diharapkan menjadi leading sector untuk menggalakkan upaya menjaga kebersihan dan mewujudkan sekolah ramah lingkungan di Tanjungpinang. Harap Lis

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani, mengatakan bahwa setelah berhasil meraih Adiwiyata, tugas semakin bertambah, karena sekolah penerima Adiwiyata Mandiri harus membina minimal 10 sekolah lain disekitarnya  untuk mewujudkan sekolah ramah lingkungan. Mudah-mudahan kedepannya, sekolah-sekolah yang lainnya di Tanjungpinang berbenah diri dan berwawasan lingkungan. Tambah Dadang, demikian ia akrab disapa.

Acara diisi dengan pembacaan doa dan penampilan keterampilan kesenian dari siswa-siswi, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Adiyatama dari Walikota kepada Kepala Sekolah SMPN 4 Tanujungpinang.

 

Untuk informasi, penghargaan Adiwiyata merupakan program kerja sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan guna mendorong terciptanya sekolah yang berwawasan lingkungan mulai dari tingkat SD hingga SMA. Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  Siti Nurbaya kepada Wali Kota Tanjungpinang di Jakarta Senin (14/12) lalu. Tiga sekolah di Kota Tanjungpinang yang meraihnya, yaitu Sekolah Menengah Kejuraan Negeri (SMKN) I, SMPN 4 dan SMPN 2 Tanjungpinang.(hms)

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *