Piagam Kota Hijau Wajah Kabupaten Bintan.

SURAT

 Bintan – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan cq Direktorat Jenderal Penataan Ruang mengundang Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sebagai 27 daerah yang terpilih di Indonesia untuk daerah yang mengimplementasikan Program Pengembangan Kota Hijau ( P2KH ) atau di sebut juga Urban Greening Forum . Pada acara tersebut Penjabat Bupati Bintan Drs H Doli Boniara Msi menandatangani Piagam Komitment Bersama yang di saksikan oleh Direktur Jenderal Cipta Karya Dr Ir Andreas Suhono Msc mewakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr Ir M Basuki Hadimuljono di Gedung Auditorium Kementerian PU Jakarta , jumat (11/12).

Piagam Komitment tersebut memuat beberapa poin yang bertujuan agar ruang terbuka hijau di daerah perkotaan dapat terus di pertahankan demi peningkatan kualitas dan kuantitas lingkungan hidup dan mewujudkan Kota yang Ramah Lingkungan di Indonesia . Hal ini sesuai dengan tujuan dari amanat Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang, serta amanat Undang-Undang nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung .

Penjabat Bupati Bintan Drs H Doli Boniara mengatakan bahwa hal ini merupakan program yang positif dimana seluruh Indonesia hanya 27 daerah yang memenuhi kriteria Kota Hijau. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bintan merasa bersyukur karena Kabupaten Bintan mendapat perhatian dan penilaian tersendiri oleh Kementerian Pekerjaan Umum.

” Kabupaten Bintan terpilih sebagai daerah  Kota Hijau, yaitu program Pemerintah Pusat di dalam melestarikan Kota Ramah Lingkungan. Dengan penandatangan Piagam Komitment ini tentunya kita akan berkerja keras, agar hal ini benar-benar bisa terus berlangsung  ” tutupnya.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *