Ini Cara Dorong Partisipasi Pemilih di Pilkada Kepri Agar Datang ke TPS

BATAM -(BT)-Penjabat Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana memiliki cara tersendiri untuk mendorong partisipasi pemilih untuk datang dan berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menggunakan speaker atau alat pengeras suara.

 

Alasannya puncak penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak digelar hari ini, Rabu 9 Desember 2015.

Menurut Agung upaya itu dilakukan untuk mencapai target 77 persen pemilih, sampai dengan waktu normal pemungutan suara yakni pada pukul 07.00-13.00 WIB tadi.

“Saya dorong memang untuk menyuarakan pakai speaker agar partisipasi masyarakat meningkat,” kata Agung di TPS 19 Taman Marchelia Blok C, kelurahan Taman Baloi kabupaten Batam, Rabu 9 Desember 2015.

Menurut Agung, adalah hal yang menggembirakan jika partisipasi pemilih tinggi dalam Pilkada serentak ini khususnya di Kepulauan Riau.

“Kalau lebih dari 70 persen kan menggembirakan,” ujar dia.

Agung menambahkan, situasi Pilkada di Kepulauan Riau berlangsung kondusif. Hal itu berdasarkan pemantauannnya di sejumlah TPS di Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, dan Kota Batam.

“Keamanan tak ada masalah, ada tentara itu jaga kemanan agar masyarakat bisa gunakan hak suara dengan bebas, juga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kan ada tuh belum selesai tapi sudah diumumkan, itu buat ribut,” ungkap Agung.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *