Tinjau Progress Bandara Busung dan Kawasan Industri Lobam.

lobam

 Bintan – Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara di temani Kasatpol PP Kab Bintan Imran Hanafi dan Kabag Humas Kab Bintan Roni Kartika  meninjau progress pembangunan Bandara Busung dan Kawasan Industri Lobam, kamis (26/11).

Menurut Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara bahwa Bandara Busung ini, merupakan akses yang akan membuka Kabupaten Bintan untuk lebih maju dan berkembang menjadi daerah modern , dan ia berharap agar pembangunan Bandara ini dapat segera terwujud karena akan mendatangkan manfaat yang banyak bagi masyarakat Kabupaten Bintan, apalagi MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) sudah semakin dekat .

Setelah itu, Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara juga meninjau kawasan Industri Lobam. Di kawasan Industri Lobam ini ada 15 perusahaan joint venture yang berdiri di sana seperti BMT, Honeywell, AMC,
Yoshikawa, Esco, A & one prec, Pertama prec, BBA, CCI Bintan, Sanden,Pepperl & fuch,Trembesi hutan,Centrovec,Is premier, rhino king dan Singa tec.

Di kawasan industri tersebut Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara juga menyempatkan diri mengunjungi Pabrik Jamur, Ia berharap masyarakat Kabupaten Bintan akan sangat siap menghadapi MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) karena Kabupaten Bintan merupakan pintu kawasan terdepan yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia , dimana tanggal 22 November 2015 yang lalu di Kuala lumpur Malaysia, sebanyak 10 Kepala Negara telah mendeklarasikan MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) .

”  pembangunan Bandara Busung dan kawasan Industri Lobam telah membuka lapangan pekerjaan yang banyak bagi masyarakat Kabupaten Bintan dan akan terjadi persaingan pekerja lintas negara kedepannya, momentum Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) harus di persiapkan agar kita dapat bersaing dan tidak menjadi penonton di tanah sendiri  ” ujarnya.(hms)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *