Jakarta – Seorang sutrada sekelas Djenar Maesa Ayu pun bisa mengidolakan aktris Sha Ine Febriyanti. Bahkan saking jatuh cintanya, Djenar sampai membuat film berdurasi 80 menit yang hanya menampilkan wajah Ine Febriyanti.

Film terbaru yang rilis pada Kamis (19/11) berjudul NAY ini memang hanya menampilkan satu pemain, yakni Ine. Tetapi selain Ine ada pengisi suara lain yang juga aktris dan aktor kawakan Indonesia.

Alasan Djenar memilih Ine tak lain karena sebelumnya Ine terlibat di “Monolog 3 Perempuan” yang ditulis oleh Djenar.
“Sha Ine Febriyanti adalah pemain yang luar biasa, saya sudah jatuh cinta dengan dia sejak lama. Ketika ide ini ada, pokoknya sudah dia pemerannya,” tutur ibu dari dua anak ini.

Sang pemeran utama, Sha Ine Febriyanti, menjelaskan bahwa Nay yang ia perankan merupakan karakter yang tidak biasa.
“Nay jiwanya kompleks, dia punya disorder psikologi yang berat karena trauma masa lalunya, dia bisa tiba-tiba menangis, bisa tertawa, bisa tiba-tiba diam. Itu yang harus saya kulik dan harus sesuai dengan porsi karakternya,” ujar Ine.

Pada film ini Djenar menjadi sutradara, penulis naskah, sekaligus produser. Ia bersama kedua saudaranya, Arya Yudistira Sjuman dan Sri Aksana Sjuman juga berperan sebagai produser eksekutif.

Carla Isati Octama/EAS

BeritaSatu.com