Interkoneksi Batam-Bintan Diresmikan 150 KV

bel

BINTAN -(BT)-Setelah menunggu lama , atau proses sekitar 10 tahun akhirnya proyek listrik interkoneksi Batam-Bintan diresmikan oleh Pj. Gubernur Kepulauan Riau, Agung Mulyana di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Selasa (10/11/2015).

Peresmian ditandai dengan penekanan sirene dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi serta meninjau pameran galery foto sejak masa pengerjaan.

Setelah diresmikan, Agung berharap interkoneksi 150 KV atau daya sebesar 15 MW ke Bintan ini bisa menjawab krisis listrik yanng dialami masyarakat di Bintan dan Tanjungpinang kedepannya.

“Peresmian interkoneksi ini sudah ditunggu sejak lama oleh masyarakat. Dan sudah berkali-kali dipertanyakan di media massa. Kebutuhan daya listrik di Bintan ini luar biasa, Setelah ini mudah-mudahan tidak akan ada lagi pemadaman,” kata Agung disambut tepuk tangan hadirin.

Sebelum meresmikan interkoneksi di Tanjung Uban, Agung juga mengatakan jika dirinya baru saja meresmikan PLTMG di Dompak, Tanjungpinang dengan daya 3×3 MW. Dengan dua peresmian proyek listrik ini, diharapkan bisa benar-benar menjawab keresahan warga Bintan akan selalu minusnya daya listrik.

 

“Bahkan proyek ini sudah melewati dua kepemimpinan Gubernur. Dari zaman Gubernur Ismeth Abdullah, kemudian Gubernur Muhammad Sani. Semua jerih payah itu, terbayarlah sudah hari ini,” katanya.

Dari 15 MW daya interkoneksi yang ada, akan dialirkan ke Tanjungpinang sebesar 8 MW dan 7 MW untuk di Tanjung Uban.

“Dengan interkoneksi ini, kami juga meyakinkan agar tidak mempengaruhi kondisi listrik di Batam. Oleh karena itu PLN Batam agar menjaga kestabilan daya yang ada di Batam,” ujarnya.

Sementara itu General Manajer UIP II PT. PLN (Persero) Jurlian Sitanggang mengatakan hal yang sama bahwa proses pembangunan gardu Induk di Uban memang melalui perjuangan yang sangat panjang.

“Gardu Induk di Tanjung Uban ini dan PLTU di Batam penuh perjuangan dan lama. Tapi berkat doa bapak dan ibu sekalian, proyek ini terus berjalan.Dan proyek interkoneksi yang ditunggu ini sudah dimulai sejak lama, dan hari ini baru bisa energize. Terimakasih kepada bapak dan ibu sekalian,” kata Jurlian.(Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *