Tahun Baru Hijriyah Ajang Instropeksi Diri

ustad gubernur

TANJUNGPINANG -(BT)-Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan perayaan pergantian tahun baru Islam 1437 Hijriyah dengan menggelar tabligh akbar disejalankan dengan pengajian bulanan putaran ke-111, Jumat (16/10/2015) di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana, Sekdaprov Kepri yang juga ketua PHBI Robert Iwan Loriaux, SKPD, FKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Adapun penceramah yang dihadirkan oleh panitia dalam kegiatan tabligh akbar ini adalah DR.H. Zulheddi, Lc, MA.

Gubernur Kepulauan Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa dalamsetiap perayaan pergantian tahun baru Islam atau tahun baru Hijriyah merupakan momen bagi setiap pribadi untuk mengevaluasi atau menginstropeksi diri. Yakni memperbaiki kesalahan-kesalahan dan meningkatkanu untuk menjadi lebih baik lagi atas semua yang sudah diperbuat.

“Itulah makna dari perayaan ini. Kita semua adalah utusan dari Allah untk menjalankan perintahnya dan menjauhi larangan nya. Perbanyaklah amal karna kita tidak tahuu kapan hidup kita berakhir di dunia ini,” kata Agung dihadapan para undangan.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus belajar,bekerja keras, giat meningkatkan amal ibadah dan giat membangun daerah.

“Pergantian tahun baru Islam ini adalah momen dimana kita harus pindah atau hijrah dari keadaan yang tidak baik menuju keadaan yg lebih baik lagi. Kita sebagai umat manusia harus terus menerus berubah menuju lebih baik dan lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PHBI Provinsi Kepri Robert Iwan Loriaux dalam laporannya menyampaikan jika tabligh akbar penyambutan tahun baru Hijriyah adalah perayaan yang dilakukukan setahun sekali. Sedangkan pengajian bulanan sendiri hingga saat ini sudah memasuki putaran yang ke-111 dan dilaksanakan setiap bulannya.

Untuk perayaan pergantian tahun bari Islam 1437 H kali ini selain mengundang seluruh pegawai dilingkungan pemerintah Provinsi Kepri. Juga mengundang anggota DPRD Kepri, FKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, majlis ta’lim dan elemen masyarakat lainnya.(Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *