Wilayah Barat Selat Malaka Nyaris Aman Perompakan

BATAM – Jaminan keselamatan wilayah laut baik penumpang kapal maupun pengusaha pengguna jasa transportasi laut selama dipimpin Laksamana Pertama Abdul Rasyid Kacong cukup membanggakan.
Hal itu dikatakan Panglima Komando Armada Bagian Barat (Koarmabar) Laksamana Muda TNI A Taufiq R ketika memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Gugus Keamanan Laut Armada Barat (Guskamla Armabar) Laksamana Pertama (Laksma) antara TNI Abdul Rasyid dengan Laksma Muhammad Ali, Jumat (9/10/2015) di Markas Guskamla Armabar, Batam Centre..
“Kita sangat apresiasi tugas yang diemban bapak Abdul Rasyid berjalan dengan lancar. ‎Padahal perlintasan wilayah barat Selat Malaka terbilang paling rawan,”ujar Taufiq saat berpidato.
‎Ditambahkan Taufiq, kondusifitas keamanan laut di Kepri membuat media luar negeri seperti BBC, LHK Cina dan beberapa media Jepang menyorotinya.
Kemanan di wilayah perairan Selat Malaka terekspos luas di beberapa media internasional yang menyatakan stabilitas keamanan barat sangat baik.
“Beberapa akhir tahun ini, di wilayah barat kita nyaris tak ada perompak. Ini apresiasi yang tinggi atas kerja yang profesional,” ungkapnya.

Laporan Tribunnews Batam, Wahib Wafa

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *