Pj Bupati Bintan Serahkan 10 Sapi Dan 5 Kambing Untuk Kurban

kurbanBintan – (bt)- Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara menyerahkan 10 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing untuk umat muslim di Kabupaten Bintan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 H. Salah satu penyerahan yang dihadiri oleh Pj Bupati Bintan, yaitu di mesjid Besar An Nur Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (24/9).

Usai Sholat Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Bintan juga mendapatkan tambahan hewan qurban dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebanyak 1 ekor Sapi, yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana.

Bintan sendiri pada tahun 2015 ini, berqurban sebanyak 10 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Sedangkan untuk di kecamatan-kecamatan se Bintan, telah terdata ada puluhan hewan qurban yang diqurbankan tahun ini. Untuk di Kecamatan Bintan Timur, ada 71 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Di kecamatan Bintan Utara, ada 49  ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Adapun untuk di Kecamatan Tambelan, ada 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Untuk di Kecamatan Teluk Bintan, sapi sebanyak 23 ekor sapi  dan kambing ada 3 ekor. Kecamatan Gunung Kijang ada 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Selain itu juga, Kecamatan Teluk sebong, berqurban 29 ekor sapi  dan kambing 41 ekor. Untuk di Kecamatan Toapaya, sebanyak 21 ekor sapi dan kambing ada 4 ekor. Di Kecamatan Mantang berqurban 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Bintan pesisir, sapi sebanyak 11 ekor dan kambing hanya 1 ekor dan Untuk di Kecamatan Seri Kuala Lobam, ada 31 ekor sapi yang diqurbankan, dan 3 ekor kambing. Serta, Bintan juga mendapat  sumbangan dari Kemenag 1 ekor sapi dan Polres Bintan juga menyumbangkan 4 ekor sapi.

“Semua hewan qurban pada idul adha tahun ini harus di sesuaikan dengan kebutuhan yang ada serta saya menghimbau kita harus menghayati makna dari Idul Adha itu sendiri dan Konsentrasi kita pada tahun ini bagaimana semua Kecamatan bisa ada kegiatan secara bergiliran biar kebagian semua kegiatan,” ujar Doli Boniara.

Qurban dari Pemkab Bintan, dibagikan setiap Kecamatan mendapatkan 1 Sapi, selain itu Doli Boniara juga mengatakan, pihaknya setelah sholat Idul Adha  beserta rombongan mengunjungi rumah Tokoh masyarakat di Kawal – Kecamatan Gunung Kijang.

Setelah selesai berkunjungike rumah Tomas di kelurahan kawal, Doli boniara menuju tempat penyerahan sapi dari Penjabat Gubernur Agung Mulyana di mesjid jami’ al hidayah KM 16, Toapaya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim dalam perjuangannya untuk taat kepada Allah SWT yang tentunya dapat dipetik pelajaran dari kejadian Idul Adha ini.

Intinya, menurut Agung ialah bagaimana menanamkan sikap  taat kepada peraturan dan konsisten dan fokus dalam melaksanakan sesuatu.

“Kalau Kepri ini mau maju, mari kita terapkan sikap untuk taat peraturan, konsisten dalam perjuangan dan fokus. Insyaallah kita bisa maju dan berkembang,” ujar Agung.

Agung menjelaskan, ketika fokus Kepri menjalankan Industri Kemaritiman, maka harus fokus menjalankannya agar seperti Industri Galangan Kapal, Industri Garam, Industri Ikan Asin dan lainnya bisa di Ekspor ke luar negeri.

“Ayo, kita mulai fokus dan konsisten terhadap apa yang kita fokuskan sesuai bidangnya,” ujar Agung.(hms)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *