Wujudkan Lingkungan Bebas Narkoba

anti narkoba

TANJUNGPINANG-(BT)-Penjabat Gubernur Agung Mulyana mengajak masyarakat Kepri untuk mewujudkan lingkungannya sebagai lingkungan yang bebas narkoba, Dengan demikian, pelan-pelan, Keinginan Kepri untuk mewujudkan bebas narkoba bisa tercapai. Hal ini dikatakan Agung Mulyana saat Pementasan Pagelaran Seni Budaya Anti Narkoba Bagi Masyarakat Prov. Kepri di Hotel Novotel, Jodoh, Batam (20/9).

Pada pergelaran yang mengambil tema “Sukseskan Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkoba” ini tampak hadir Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kepala BNN Prov Kepri Kombes Pol. Drs. Benny Setiawan, MH dan Wakapolda Kepri Kombes Pol. Fiandar. Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN Kepri Benny mengatakan pencegahan narkoba harus dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar.

Dia menambahkan terdapat hampir 40.000 pengguna Narkoba di Prov. Kepri usia antara 16 tahun – 64 tahun. BNN Provinsi Kepri sudah menyediakan layanan Rehabilitasi. Layanan Rehabilitasi sangat diperlukan kesadaran dari pengguna dan motivasi dari keluarga

“Narkotika sudah memasuki fase darurat dan perlu dukungan dari semua kalangan untuk memberantasnya,” kata Benny.

Menurut Agung, Indonesia sudah memasuki masa darurat Narkoba. Maka diperlukan persiapan dan pencegahan sejak dini yang dimulai dari kalangan pelajar. Pada kesempatan ini agung membawa tiga Kepala SKPD antara lain Kepala Kesbangpol, Kadis Kesehatan, dan Kadis Pemuda Olahraga, gunanya utk bersama-sama dengan BNN Prov Kepri merancang kegiatan yg akan datang bagi pelajar.

Menurut Agung pihaknya akan melakukan beberapa kegiatan positif untuk pencegahan Narkotika tersebut diantaranya lomba lari antar pelajar SMA, lomba memasak dan busana bagi siswi-siswi SMA dan lainnya.

“Narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN dan Polisi saja akan tetapi seluruh lapisan masyarakat,” kata Agung.

Pada kesempatan itu, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan ini menegaskan agar seluruh SKPD Prov dan Kab/Kota melalui Inpres dan PerGub untuk mendukung kegiatan anti narkoba. Di penghujung acara, Agung, Kepala BNN Prov Kepri, Ketua DPRD Prov Kepri dan seluruh tamu undangan melaksanakan pembacaan Deklarasi Rehabilitasi.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *