Pj Bupati Bintan Hadiri Penyerahan Beasiswa Pendidikan Dari PT BRC Lagoi

pariwisataBINTAN-(BT)-Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara hadiri Bintan Resort Peduli Pendidikan dalam acara penyerahan beasiswa dan bantuan pendidikan tahun ajaran 2015/2016 untuk siswa/i 10 SD/MI, 6 SMP/MTS, 3 SMA/SMK di Kecamatan Teluk Sebong dan Bintan Utara Kabupaten Bintan, Kamis (17/9) di Plaza Lagoi – Lagoi Bay.

Turut hadir, jaran DPRD Bintan, Kapolres Bintan, Seluruh Jajaran PT.BRC, Asisten Kab. Bintan, Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Bagian Humas dan Protokol Bintan, Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah penerima bantuan, para orang tua murid, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda dan masyarakat serta pihak media.

Dalam sambutannya, Doli Boniara juga menyerahkan paket bantuan tersebut secara simbolis kepad anak-anak, dan pada intinya Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus berupaya dan bersinergi dalam menarik para investor bersama-sama demi kesejahteraan Bintan.
“Kami cukup berbangga, mudah-mudahan bisa memajukan generasi Muda dan mengikuti jejak seniornya yang sudah sukses,” ujar Doli Boniara kepada para calon penerima beasiswa.

Menurut Doli Boniara, dengan memiliki ilmu maka kedepan Bintan akan banyak tenaga handal karena ilmu adalah kekuatan untuk berubah. Apa yang rekan-renak PT. BRC lakuklan dalam bentuk CSR ini membuktikan bahwa membawa dampak positif dan berkah untuk semua kalangan.

“Mudah-mudahan banyak investasi, dan Bintan bisa lebih baik lagi, apalagi, kedepan nantinya pada pencari kerja berebut, alhamdulillah sudah ada objek strategis yang dimiliki Bintan yakni Industri Lobam dan lagoi sebagai objek pariwisatanya. Tentunya kami mengajak dan mengimbau marilah kita dukung,” ujar Doli Boniara.

Doli Boniara berharap, generasi muda Bintan kedepan harus terus berprestasi dan jauhi narkoba. Dimanapun berada, tetap harus mencintai Republik Indonesia ini.

“Kami mengajak para generasi muda untuk terus berprestasi dan jauhi narkoba,” ujar Doli Boniara.

Sementara itu, Doli Boniara juga menegaskan bahwa Permeritah Kab. Bintan dan DPRD Bintan akan terus bersama menjalin hubungan yang baik demi kesejahteran masayakat.

Presiden Direktur PT.BRC, Frans Gunara mengatakan, PT. BRC berkomitmen memberikan beasiswa dan bantuan pendidikan agar putra-putri terbaik Bintan dapat memenuhi persyaratan tersebut.

“Sejak tahun 1999, PT. BRC dan beberapa rekanan, berkomitment memberikan paket. Bursary kepada siswa yang berasal dari keluarga pra-sejahtera. Pada tahun 2000, PT. BRC memberikan paket scholarship atau beasiswa kepada siswa terbaik dimasing-masing kelas tingkat SD, SMP dan SMA di tujuh desa dari Kecamatan Telok Sebong dan Kecamatan Bintan Utara,” ujar Frans dalam sambutannya.

Menurut Frans sampai saat ini, total penerima program bursary dan scholarsip sudah mencapai lebih dari 9000 siswa dan siswa yang akan menerima bantuan pendidikan pada tahun ajaran 2015/2016 ini sebanyak 702 siswa. dari jumlah tersebut, 435 siswa akan menerima scholarsip sementara 270 siswa akan menerima bursaries.

“Disamping memberikan bantuan kepada siswa-siswi SD, SMP dan SMA. Kami juga akan memberikan beasiswa kepada 34 siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Frans.

Frans juga mengatakan, sebanyak 30 siswa akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan di Center of Tourism Education atau CTE yang dulu dikenal sebagai SBT, dan 4 siswa akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Universitas di Sumatera dan Jawa.

“Melalui program pendidikan ini, kami telah berhasil membuka peluang yang sangat luas bagi putra-putri terbaik Bintan untuk bisa bersaing di dunia kerja baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Frans

Frans juga menceritakan, kesuksesan para akan didikannya tersebut seprti Eliza Meinarti penerima beasiswa dari Desa Ekang Anculai yang baru lulus dari SHATEC Singapore dengan jurusan Pastry and Baking, telah berhasil meraih IPK 3,95 dari skala 4.

“Eliza telah berhasil mengharumkan nama Bintan dan keluarganya dengan menjadi salah satu wisudawati terbaik SHATEC Singapura yang akan di wisuda pada bulan November mendatang. Melihat keberhasilan program pendidikan ini, kami mengajak seluruh pihak, baik dari pihak swasta, Pemerintah maupun masyarakat untuk bersama-sama bekerja membangun pendidikan di Kaupaten Bintan,” ujar Frans.

Mendapat kesempatan menyampaikan kesannya selama kuliah, Eliza Meinarti alumni SMK Muhammadiah Tanjung Uban mengatakan terharu dan senang, selain itu pada bulan Agsutus 2015 ini perkuliahannya sudah selesai dan pada bulan November tahun ini akan diwisuda.

“Saya sangat senang dan terimakasih sebagai penerima besaiswa ini, beasiswa ini sangat bermanfaat sehingga kami dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Bantuan atau Beasiswa dari BRC ini adalah beasiswa penuh semuanya ditanggung PT. BRC,” ujar Eliza.

Perjuangan Eliza untuk mendapatkan beasiswa ini tidaklah mudah, melainkan Ia harus bersaing dengan 30 siswa se Bintan untuk mendapatkannya. Bukan hanya bantuan secara pembiayaan melainkan pelatihan bahasa inggris juga diberikan PT.BRC guna menunjang pendaftaran nantinya.

“Untuk itu, saya ucapkan terimaksih banyak kepada PT.BRC, telah memberikan kesempatan kepada saya dan kepada siswa lainnya, kami berharap untuk meneruskan perjuangan ini kejenjang yang lebih tinggi lagi.  Terimaksih saya ucapkan kepada Orang Tua saya atas dukungan dan terimaksih kepada Ibu saya meskipun tidak bisa hadir atas dukungan serta doanya sehingga saya dapat percaya diri melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi,” ujar Eliza.

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *