Pejabat Bupati Bintan dan Pimpinan DPRD Tandatangani KUA PPAS 2016

RAPAT BINTAN

Bintan – Dalam pembahasan rancangan APBD 2016, DPRD Kabupaten Bintan menggelar Rapat Paripurna bersama Kepala Daerah Kabupaten Bintan yang kini dijabat oleh Drs. H. Doli Boniara, M.Si bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Bintan – Bintan Buyu, Selasa (18/8) siang.

Dalam pembahasan pada rapat paripurna tersebut telah disepakati dan ditanda tangani bersama antara Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD melalui nota kesepakatan sebagaimana yang termaktum dalam Pasal 35 Ayat 4 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2005 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Kebijakan umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran sementara yang telah dibahas dan disepakati bersama kepala daerah dan DPRD dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani bersama oleh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD.

Berdasarkan kebijakan umum APBD yang telah disepakati, pemerintah daerah dan DPRD membahas rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara yang disampaikan oleh Kepala Daerah.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Lamen Sarihi mengatakan rancangan kebijakan umum anggaran dan rancangan prioritas anggaran sementara menjadi suatu yang sangat penting karena merupakan pedoman dalam penyusunan APBD tahun 2016.

Kebijakan Umum Anggaran dan PPAS tahun anggaran 2016 yang telah diserahkan pemerintah daerah kepada DPRD pada 1 Juli 2015 lalu, telah dibahas bersama tim Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bintan, TAPD dan SKPD Kabupaten Bintan.

Dikatakannya, untuk APBD Perubahan tahun 2015 ini akan segera diparipurnakan.
“Pembahasan rancangan KUA dan PPAS Perubahan Tahun 2015 diharapkan dapat diparipurnakan paling lambat akhir Agustus 2015 ini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan, Lamen mengharapkan komitmen dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam pembahasan tersebut.

“Dengan komitmen bahwa kepentingan masyarakat adalah yang paling menjadi prioritas utama,” imbuhnya.

Sementara itu, Doli selaku penjabat Bupati Bintan saat ini, berharap melalui kesepakan tersebut pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan melalui pengelolaan anggaran yang baik dengan memprioritaskan kepentingan masyarakat Kabupaten Bintan.

“Kesepakatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi yang sekaligus sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan melalui pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan,” harap Doli dalam sambutannya.

Turut hadir dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bintan tersebut Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bintan.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *